Breaking News:

Travel

Wisata Religi dan Sejarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana dan Syuhada Haji

Banyak taman makam di Kalimantan Selatan sebagai wisata religi ziarah diantaranya Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana dan Taman Makam Syuhada Haji.

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin
Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana di Landasan Ulin Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak taman makam di Kalimantan Selatan sebagai wisata religi ziarah diantaranya Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana dan Taman Makam Syuhada Haji.

Kedua taman makam ini berlokasi di Landasan Ulin, Banjarbaru, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Km24. Lokasinya berdampingan sehingga kita bisa berziarah ke dua tempat dalam satu kesempatan.

Lokasi di tepi jalan utama memudahkan kita untuk mampir berziarah. Kedua taman makam ini cukup mencolok sehingga mengundang perhatian saat kita melintas.

Jika dari Banjarbaru maka posisi taman makam berada di kiri jalan. Jika dari Banjarmasin posisi makam di kanan jalan dan kita harus memutar di bundaran tugu pesawat.

Baca juga: Busana Bertema Kampung Sasirangan Juara Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival 2021

Baca juga: Jumlah ODGJ di Banjarmasin Meningkat Tajam, Total Nyaris Tembus Seribu Orang

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin Kawasan Jalan Sultan Adam, Barang di Gudang Toko Ludes Terbakar

Area parkir cukup luas sehingga mudah untuk memarkir kendaraan roda dua maupun empat. Juga ada pendopo di depan sehingga kita bisa beristirahat sejenak sebelum ziarah.

Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana sering menjadi tempat ziarah di kala Hari Pahlawan maupun momen ulang tahun instansi antara lain militer dan kepolisian.

Tabur bunga di taman makam pahlawan atau menggelar renungan malam menjadi acara saat ziarah. Hal serupa juga dilakukan peziarah di Taman Makam Syuhada Haji.

Taman Makam Syuhada Haji di Landasan Ulin Banjarbaru.
Taman Makam Syuhada Haji di Landasan Ulin Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Pastinya jangan lupa untuk mendoakan almarhum dan almarhumah yang bermakam di situ. Dengan demikian tak hanya bermanfaat bagi ahli kubur tapi juga peziarah dalam hal mengingat kematian.

Selanjutnya kita bisa mengabadikan momen ziarah dengan berfoto atau merekam video. Silakan pula diunggah ke media sosial sebagaimana kebiasaan masyarakat saat ini.

(banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved