Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kuartal Terakhir 2021 Polda Kalsel Vaksinasi 90 Ribu Lebih Warga Banua

vaksinasi Covid-19 yang digelar Polda Kalsel untuk masyarakat di Banua telah mencapai lebih dari 90 ribu dosis.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Kepolisian di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terus digencarkan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) untuk masyarakat di Banua telah mencapai lebih dari 90 ribu dosis.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah, mengatakan, realisasi vaksinasi tersebut dilakukan terhadap berbagai kelompok masyarakat mulai dari lansia, dewasa, remaja hingga anak-anak.

"Sampai September kurang lebih 90 ribu itu khusus Polda belum digabung Polres Jajaran," kata Kabiddokkes, Minggu (10/10/2021).

Jumlah itu belum lagi ditambah dengan vaksinasi massal yang digelar di sejumlah instansi pendidikan, seperti di SMAN 5 Banjarmasin pada Selasa (5/10/2021) dan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Banjarbaru pada Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Tahap 2, Peserta Tidak Lolos Tahap 1 Berhak Ajukan Sanggahan

Baca juga: Gubernur Kalsel Janji Perjuangkan Bendungan Jaro 2, Dukung Tabalong Jadi Lumbung Padi

Baca juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair di Bulan Oktober 2021, Cukup Klik Laman cekbansos.kemensos.go.id

Setidaknya 1.500 dosis vaksin Covid-19 digunakan pada dua vaksinasi massal di Awal Bulan Oktober Tahun 2021 tersebut.

Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, siswa-siswi peserta didik di berbagai instansi pendidikan juga menjadi sasaran utama vaksinasi Covid-19 Polda Kalsel beberapa waktu belakangan.

Yaitu anak-anak di atas 12 tahun dan remaja peserta didik baik siswa-siswi di sekolah negeri, swasta, madrasah maupun santri dan santriwati di Ponpes.

Mengingat, pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan di berbagai daerah tentu menuntut setiap unsur di sekolah baik guru, tenaga kependidikan dan tentunya peserta didik sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Ia mengimbau kepada para instansi pendidikan untuk tak ragu bekerjasama dengan Polda Kalsel untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Kita utamakan pelaksanaannya di sekolah atau Ponpes, karena akan lebih mudah mengatur pelaksanaannya dan tidak justru terjadi kerumunan saat vaksinasi," terangnya.

Percepatan vaksinasi ini juga merupakan atensi langsung dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.

Kapolda Kalsel bilang, vaksinasi Covid-19 di Kalsel oleh Kepolisian akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu pencapaian target vaksinasi di Kalsel yaitu untuk 3,1 juta lebih orang.

"Kalau di Polisi habis vaksinnya, kita minta lagi ke pusat, terus dan terus. Karena makin cepat vaksin habis, makin cepat kita minta kembali dan makin cepat juga warga Kalsel divaksin sampai target vaksinasi tercapai," terang Kapolda.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved