Breaking News:

Maulid Nabi 2021

Libur Maulid Nabi 2021 Digeser ke Tanggal 20 Oktober, Hidayat Nur Wahid Protes Pemerintah

Hari libur Maulid 2021 digeser ke tanggal 20 Oktober 2021. Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nurwahid pun malayangkan protes.

banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Warga Desa Sungai Jati Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar bersama Habib Idrus bin Ali Al-Habsy rayakan maulid Nabi SAW, Kamis (22/10/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hari libur Maulid 2021 digeser ke tanggal 20 Oktober 2021. Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nurwahid pun malayangkan protes.

Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan Hari Maulid Nabi Muhammad sebagai hari libur nasional. Namun tahun ini, tanggal peringatan Maulid Nabi dengan libur nasional berbeda.

Maulid Nabi yang diperingati tiap 12 Rabiul Awal, tahun ini jatuh pada 19 Oktober 2021.

Namun, pemerintah memutuskan menggeser libur Maulid Nabi 2021 menjadi Rabu, 20 Oktober 2021.

Dengan demikian, libur Maulid Nabi akan jatuh pada hari Rabu atau pada 13 Rabiul Awal 1443 H.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nurwahid pun angkat bicara terkait hal tersebut. Dia protes pada kebijakan Kementerian Agama yang dinilai kurang tepat itu.

Baca juga: Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Berikut Kumpulan Sholawat Umum Dibacakan

Baca juga: Raih Syafaat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Begini Syarat Harus Dipatuhi

Dirinya mengaku sudah berupaya mengingatkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama terkait kebijakan menggeser libur hari besar agama.

Menurutnya, ia sempat meminta kebijakan yang dikeluarkan pada Juni 2021 tersebut direvisi karena meresahkan masyarakat.

Hidayat juga menegaskan bahwa libur yang digeser bukan hanya perayaan hari besar umat muslim, namun juga hari raya umat kristiani yang ditiadakan.

"Sudah saya suarakan. Dan saya mendukung agar “ketidakbijakan” yg dikeluarkan bulan Juni 2021 itu direvisi Pemerintah,krn meresahkan masyarakat, tak jelas alasannya, juga kondisi sekarang sudah jauh lebih baik. Tapi tak benar hanya muslim saja yang kena,itu juga terhadap Natal dan tahun baru," tulis Hidayat Nurwahid di Twitter, dikutip pada Minggu (10/10/2021)

Warga Desa Sungai Jati Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar bersama Habib Idrus bin Ali Al-Habsy rayakan maulid Nabi SAW
Warga Desa Sungai Jati Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar bersama Habib Idrus bin Ali Al-Habsy rayakan maulid Nabi SAW (banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved