Breaking News:

Berita Tabalong

Yayasan Sayangi Sesama Tabalong Inisiasi Lahirnya Majelis Nurul Anwar Kambitin

Selain memiliki pondok pesantren modern juga memiliki tempat pengajian baru, Majelis Nurul Anwar di bawah Yayasan Sayangi Sesama Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
Yayasan Sayangi Sesama
-Soft launching Majelis Nurul Anwar Kambitin bertepatan dengan peringaran Maulid Nabi Muhammad 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pendirian majelis taklim Nurul Anwar Kambitin di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, diinisiasi Yayasan Sayangi Sesama Tabalong.

Soft launching pun dilakukan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di lokasi majelis Jalan Sei Ruku RT 01 Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Sabtu (9/10/2021) malam.

Camat Tanjung, Arianto, yang turut berhadir memyampaikan apresuasi adanya Majelis Nurul Anwar Kambitin pimpinan Al Ustadz H Fahmi Anshari ini.

Dirinya juga mengapresiasi perkembangan kegiatan keislaman di Desa Kambitin.

Selain memiliki pondok pesantren modern juga memiliki tempat pengajian baru, Majelis Nurul Anwar di bawah Yayasan Sayangi Sesama Tabalong.

Baca juga: Satu Peserta Tes SKD CPNS Tabalong Jalani Ujian di Ruang Khusus, Suhu Tubuh Lebihi Normal

Baca juga: Ikut Tes CPNS Saat Pandemi Covid-19, Peserta Seleksi CPNS Tabalong Ini Akui Tetap Disiplin Prokes

"Terima kasih Yayasan Sayangi Sesama yang sudah menginisiasi lahirnya majelis taklim di Desa Kambitin. Hal ini juga sejalan dengan pesan Bupati Tabalong yang meminta dihidupkan lagi majelis-majelis dengan tetap prokes," ujar Arianto.

Terpisah, Direktur Majelis Nurul Anwar, Muhammad Rus'an, mengungkapkan, pihaknya berkeyakinan, kebaikan jangan boleh ditunda.

Mengambil momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun ini maka dijadikan sebagai momentum untuk soft launching majelis.

Baca juga: Kepedulian untuk Sesama, Jumat Berkah Makan Gratis Resmob Macan Kalsel Diramaikan Warga

Majelis Nurul Anwar akan memulai kajian awal bulan depan di setiap Minggu pertama setiap bulannya.
Kajian yang akan disampaikan berkaitan dengan ilmu fiqh, tauhid dan tasawuf.

Sementara, Ustadz Fahmi Anshari, LC dalam tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan soft launching mengingatkan pentingnya memiliki sikap saling peduli, menyayangi sesama tanpa perlu membedakan ras.

"Jika ada manusia, tetangga yang kesusahan, bantu tak peduli apapun ras dan agamanya. Kebaikan tak memandang hal itu," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved