Breaking News:

Rakat Mufakat

Bupati HSS Tekankan Legalitas Ormas dan LSM Terdaftar Resmi, Ajak Anggota Vaksinasi Covid-19

Bupati HSS H Achmad Fikry menekankan ormas dan LSM di HSS harus memiliki legalitas dan terdaftar secara resmi di Kesbangpol HSS.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
Diskominfo HSS
Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten HSS, Senin (11/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Kepala Kesbangpol HSS, Roni Rusnadi, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

Kegiatan sosialisasi ormas dan LSM berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2021, di Pendopo Rumah Dinas Wabup HSS, Senin (11/10/2021).

Dalam pembukaan sosialisasi ini, turut berhadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS Nida Guslaili, Kasat Binmas Polres HSS Iptu Samsi dan Perwakilan Kantor Kementerian Agama HSS.

Kepala Badan Kesbangpol HSS, Roni Rusnadi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Ormas dan LSM di Kab HSS Tahun 2021 ini diikuti peserta sebanyak 160 peserta, yang sebagian besar terdiri dari ASN Kecamatan beserta jajarannya. Serta perwakilan anggota Ormas dan LSM di HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Kepala Kesbangpol HSS Roni Rusnadi buka kegiatan sosialisasi ormas dan LSM di Kabupaten HSS, Senin (11/10/2021)
Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Kepala Kesbangpol HSS Roni Rusnadi buka kegiatan sosialisasi ormas dan LSM di Kabupaten HSS, Senin (11/10/2021) (Diskominfo HSS)

Dijelaskannya, kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan. Sosialisasi ini dibagi menjadi tiga sesi.

Dimulai sejak 11 hingga 12 Oktober.

Kegiatan pada 11 Oktober dilaksanakan di Pendopo Wabup HSS. Sedang Selasa akan dilaksanakan di wilayah negara.

"Mengenai keikutsertaan ASN, karena kami merasa ASN khususnya yang berada di Kecamatan juga perlu mengetahui tentang Undang Undang Ormas dan LSM yang baru. Yang materinya akan disampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel," katanya.

Selain dari Kesbangpol Provinsi Kalsel, narasumber lainnya berasal dari Polres HSS, Kodim 1003/HSS serta pihak Kesbangpol HSS.

"Kami akan terkait dengan pendaftaran Ormas dan LSM di HSS," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved