Pilpres 2024

Dukungan Prabowo Subianto Jadi Capres 2024 Menguat, Begini Kata Gerindra Soal Koalisi

Nama Prabowo Subianto sebagai kandidat calon Presiden di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 kian kencang terdengar. Begini sikap Partai Gerindra

ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Dukungan Prabowo Subianto Jadi Calon Presiden Menguat, Begini Kata Gerindra Soal Koalisi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nama Prabowo Subianto sebagai kandidat Presiden dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 kian kencang terdengar. Partai Gerindra pun merespons rencana koalisi untuk mengusung Ketua Umumnya itu.

Dukungan Prabowo Subianto jadi Capres 2024 pun menguat dari internal partai berlambang kepala burung Garuda itu. Namun sikap berhati-hati masih ditunjukkan pengurus DPP Partai Gerindra.

Seperti diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pembicaraan koalisi partai saat ini masih terlalu dini.

Namun, dia memastikan Gerindra akan berkoalisi dengan partai politik yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Kalau kita mau bicara, sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini karena kita juga masih belum ada sikap resmi mengenai siapa calon presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Prabowo Subianto Ungkap Alasan Sebenarnya Mau Jadi Menhan RI, Juga Jawab Soal Anggaran Alutsista

Baca juga: Terima Kasih Megawati untuk Prabowo, Patung Bung Karno Berkuda di Kemenhan Diresmikan

"Nanti kalau sudah ada kita pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bisa mengusung presiden," lanjutnya dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Gerindra Akan Berkoalisi dengan Partai Politik yang Mendukung Prabowo Subianto Capres 2024.

Namun Dasco mengungkapkan mayoritas kader Gerindra di daerah menginginkan ketua umum Prabowo Subianto maju Capres 2024.

Keinginan itu pun ditampung para pengurus DPP dan nantinya bakal ada forum resmi menetapkan sosok yang akan dimajukan Gerindra sebagai Capres 2024.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diyakini maju di Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Muzani, saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10/2021).

Di rapat ini pula DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, bahkan seluruh komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting siap memenangkan Prabowo Subianto.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). Rapat kerja tersebut membahas pengembangan kekuatan TNI, kapabilitas Bakamla, serta penguatan diplomasi di wilayah perairan Natuna.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). (KOMPAS.COM/ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI)

"Saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," kata Ahmad Muzani dalam pidatonya.

Di Pilpres 2019, ujar Ahmad Muzani, Prabowo Subianto selaku calon presiden menang di Sulsel dengan persentase 57 persen.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved