Breaking News:

PON XX Papua 2021

 Kalahkan Pegulat Sumbar, Arbainsyah Sumbangkan Emas Perdana untuk Kalsel di PON XX Papua 2021

Pegulat Kalsel, Arbainsyah menyumbangkan medali emas perdana bagi banua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Hesly untuk BPost
Pegulat Kalsel, Arbainsyah meraih medali emas pertama untuk kalsel (kanan) di ajang PON XX Kalsel 2021, Senin (11/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA - Pegulat Kalsel, Arbainsyah menyumbangkan medali emas perdana bagi banua di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Arbainsyah yang turun di kelas gaya bebas 65 kilogram putra berhasil mengandaskan perlawanan wakil Sumatera Barat, Heru Fernandes dengan skor telak 8-0 di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke pada Senin (11/10/2021).

Teriakan kemenangan Arbainsyah tidak terbendung, setelah juri memutuskan pegulat andalan Kalsel tersebut sebagai pemenang di babak final.

Usai laga, Arbainsyah mengaku bahagia dan tidak menyangka bisa meraih medali emas untuk kontingen Kalsel.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Gagal Sumbangkan Medali Emas untuk Kalsel, Roxana Berikan Perunggu

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Tiba di Merauke, Tim Gulat Kalsel Disambut Tarian Wacip

"Saya sebenarnya tidak menyangka, tetapi ini sesuai dengan usaha yang saya lakukan selama ini. Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk Kalsel dan meraih medali emas," ujarnya.

Arbainsyah mempersembahkan medali emas ini untuk masyarakat Kalsel, khususnya untuk anak dan istrinya.

Ketua koordinator kontingen Kalsel klaster Merauke, Hesly Juniarto mengucapkan terima kasih untuk seluruh warga Kalsel yang telah mendukung dan mendoakan para atlet yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021.

"Alhamdulillah kita bisa berhasil meraih medali emas pertama untuk Kalsel, terima kasih untuk doa warga Kalsel," ucapnya.

Hesly juga meneruskan mandat dari Ketua KONI Kalsel, H Bambang Heri Purnama bahwa Arbainsyah berhak mendapat bonus sebesar 10 juta rupiah atas prestasinya meraih medali emas.

Arbainsyah sebenarnya merupakan pegulat yang memiliki spesialiasi di nomor gaya grego roman.

Namun dirinya gagal melaju di nomor andalannya tersebut karena harus takluk di babak Pra PON.

Jajaran pelatih akhirnya memilih Arbainsyah untuk mengisi kekosongan di kuota gulat Kalsel di nomor gaya bebas 65 kilogram.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Pegulat Kalsel Ditaklukan Peraih Medali Emas Pra PON 2019

Pilihannya berbuah manis, Arbainsyah akhirnya berhasil menorehkan medali emas pertama untuk Kalsel di PON XX Papua 2021.

Sementara itu di pertandingan lain, pegulat Kalsel, M Seman di kelas gaya bebas 57 kilogram harus puas berada di peringkat ke-4 setelah takluk atas wakil Bengkulu Deby Haryanto.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved