Breaking News:

Berita Olahraga

Piala Presiden Esports 2021 Digelar, Atlet PES Andalan Kalsel Siap Unjuk Gigi

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 mengusung konsep artistik “Land of Wonders” yang bertujuan mengenalkan berbagai ragam budaya

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Eka Dinayanti
istimewa dari Fiqri
Atlet PES andalan Kalsel , M Reza Alfiqri (kiri) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet esports PES andalan Kalsel, M Reza Alfiqri menyatakan akan berusaha memberikan hasil yang maksimal di Piala Presiden Esports (PPE) 2021.

Babak kualifikasi PPE 2021 akan berlangsung hingga tanggal 28 November mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua.

"Untuk masyarakat Kalsel, saya minta doanya, yang penting yakin dan berdoa karena doa dan usaha menentukan hasil," ucapnya.

Seperti diketahui Piala Presiden Esports 2021 merupakan kerja kolaborasi antara Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, KONI, dan PB ESI.

Baca juga: Bermodal Markas Baru, Tim Esport Kill The Last Banjarmasin Gelorakan Olahraga Elektronik di Kalsel

Baca juga: Organisasi IESPA Hadir di Kabupaten Balangan, Wadahi Atlet Esport Menuju Prestasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 yang dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap bahwa pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali," ungkap Sandiaga dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id pada Selasa (11/10/2021).

Sandiaga menuturkan, pemilihan Bali tak lepas dari upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Dengan mengakomodasi keelokan alam dan budaya Indonesia, khususnya Bali ke panggung Piala Presiden Esports 2021, diharapkan menjadi daya tarik dan membuka mata publik esports mancanegara terhadap Indonesia.

Ia menambahkan esports merupakan olahraga yang mengalami peningkatan signifikan selama kondisi pandemi.

Industri esports Asia Tenggara diperkirakan mendulang peningkatan penggemar dan potensi pendapatan hingga 4,4 miliar USD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved