Breaking News:

PPKM Kalsel

PPKM Masih di Level 2, Satgas Covid-19 Tapin Gencarkan Operasi Penerapan Protokol Kesehatan

Petugas Gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin serta Satpol PP berhasil menjaring 27 warga yang melanggar protokol kesehat

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Stan_operasi yustisi di Kota Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin hingga saat ini masih berada di status PPKM level 2 setelah turun dari level 3 pada September 2021 lalu.

Status PPKM Level 2 tidak menurunkan semangat petugas gabungan di Kabupaten Tapin menggelar Operasi protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat baik yang tinggal di pusat kota hingga Desa.

Terbaru, Petugas Gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin serta Satpol PP berhasil menjaring 27 warga yang melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

Seorang Petugas, Serka Kardi mengatakan operasi gabungan yang dilaksanakan di sepanjang jalan Kota Rantau ini petugas menjaring 27 pelanggar prokes.

Baca juga: Vaksinasi Bergerak dari Pemprov Kalsel, Tapin Prioritaskan Masyarakat Pesisir Sungai Margasari

Baca juga: Pertahankan Lahan Budidaya Cabai Hiyung, Dinas Pertanian dan BPN Tapin Segera Terbitkan Sertifikat

"Mereka diberikan sanksi berupa teguran lisan dan petugas langsung membagikan masker di tempat," jelasnya, Senin (11/10/2021).

Serka Kardi mengatakan sebagian besar pelanggar prokes ini adalah warga yang akan pergi ke pasar Rantau.

"Kami berharap kesadaran warga lebih ditingkatkan lagi terkait prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan," tegasnya.

Penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin, total pasien yang dirawat baik di Rumah Sakit Datu Sanggul maupun di Gedung Isolasi terpusat nihil. Sedangkan terkonfirmasi Positif 2.453, total sembuh 2.356 dan yang meninggal dunia 97 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved