Breaking News:

Lifestyle

Putri Kalsel Wakili Indonesia di Acara AYIC se ASEAN, Cicilya Ngaku Kaget Tak Percaya

Perasaan senang dan gembira terpancar di wajah Cicilya Dolfiana Resda setelah terpilih mewakili Indonesia di event AYIC 2021

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
istimewa
Putri Kalsel Cicilya Dolfiana Resda kaget wakili Indonesia di event AYIC (ASEAN Youth Interfaith Camp) 2021. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Perasaan senang dan gembira terpancar di wajah Cicilya Dolfiana Resda setelah terpilih mewakili Indonesia di event AYIC (ASEAN Youth Interfaith Camp) 2021. 

"Kaget dan agak tak percaya, soalnya pas tahu cuma delapan orang yang dipilih wakil Indonesia, saya tidak terlalu berharap lebih," papar Sisil, panggilan akrabnya dihubungi di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Dijelaskan perempuan  kelahiran  Banjarmasin, 14 September 2002 ini, acara AYIC ini semacam forum diskusi mengenai toleransi beragama dengan negara ASEAN yang lain.

Selain Indonesia, pesertanya kawula muda Singapura, Laos, Myanmar, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand dan Kamboja.

Baca juga: Btalk : Pendekar Putri kalsel Masih belum Ada Pengganti

Baca juga: Sepi Job Nyanyi Masa Pandemi, Mantan Putri Kalsel Ini Berbisnis Ikan Telang Kering, Ramai Pesanan

"Berhubung masih pandemi kegiatannya via zoom dan delegasi Indonesia kumpul di Mercury Jakarta," papar mahasiswi semester 4 President University Cikarang Bekasi, Jurusan Environmental Engineering atau Teknik Lingkungan.

Sisil pun bercerita, sebenernya awalnya melihat di instagram story nya PCMI Kalsel, karena sebelumnya saya jg ikut seleksi youth exchange tapi belum beruntung untuk tahun, hanya  masuk di top 10 untuk kategori putri.

"Saya mencoba membaca event AYIC, ini terus lumayan tertarik. Karena menjadi semacam delegasi dan terus daftar," papar puteri Nawang Wijayati ini.

Dirinya pun tak berharap lebih, karna di flyernya itu untuk Indonesia cuma 8 orang yang diterima. "Tanggal 9 Oktober kemarin saya kaget melihat di notif email masuk, ternyata saya lolos," pungkasnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved