Breaking News:

Tour de Loksado 2021

Tour de Loksado 2021 Tantang Pesepeda Taklukan Rute Menantang di Kalsel

Tour de Loksado 2021 tak akan kalah meriah selain diikuti peserta dari perwakilan ISSI se Kalsel, peserta juga datang dari luar Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
Tribun EO
Simulasi Tour de Loksado 2021 dihelat sebelum event puncak digelar 16 hingga 17 Oktober 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat vakum di tahun 2020 saat pandemi Covid-19 pertama kali melanda, Tour de Loksado kembali dihelat di Tahun 2021 yaitu pada Sabtu (16/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021).

Tentunya, event unggulan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel yang diorganisir oleh Tribun EO dan bekerjasama dengan Banjarmasin Post ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat pencegahan penularan Covid-19.

Mengedepankan prinsip cleanliness, health, safety & environment (CHSE) sesuai panduan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tour de Loksado menghadirkan tantangan bagi para pesepeda menaklukan track menantang di Banua.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 150 kilometer dan waktu tempuh kurang lebih 5 jam, para pesepeda disuguhkan dengan track menanjak, turunan dan berkelok.

Baca juga: Dinas Pariwsata Siapkan Tour de Loksado 2021, Ajang Mempromosikan Pesona Alam Kalsel

Event Project Tribun EO Banjarmasin Post, Adit mengatakan, pada Tour de Loksado Tahun 2021 jumlah peserta memang dibatasi yaitu sebanyak 225 pesepeda.

"Karena memang masih dalam masa pandemi, jadi untuk event tahun ini dibatasi pesertanya," kata Adit, Senin (11/10/2021).

Meski demikian, Tour de Loksado 2021 dipastikan tak akan kalah meriah karena selain diikuti peserta dari perwakilan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) seluruh kabupaten/kota di Kalsel, peserta juga datang dari luar Kalsel.

Yaitu diantaranya pesepeda dari Ibu Kota DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan provinsi tetangga yaitu Kaltim dan Kalteng.

Baca juga: Simulasi Tour de Loksado, 25 Peserta Laksanakan Prokes Ketat Sejak 0 KM Banjarmasin

Para pesepeda akan memulai perjalanannya dari titik start di Kiram Park di Kabupaten Banjar, selanjutnya menuju RTH Rantau di Kabupaten Tapin, Taman Tugu Lambung Mangkurat lalu menuju titik finish di Graha Wisata Amandit Loksado di Kabupaten HSS.

Pada setiap rest area, para peserta akan disuguhi jajanan khas Banjar sambil beristirahat mengisi kembali tenaga sebelum melanjutkan perjalanan.

Para peserta akan memperebutkan gelar juara dengan hadiah jutaan rupiah yang sudah disiapkan.

Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah door prize dengan nilai puluhan juta rupiah.

Terkait protokol kesehatan, setiap peserta akan melalui pemeriksaan antigen sebelum event dimulai dan selama perjalanan para personel Satgas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 juga akan memastikan protokol kesehatan dilaksanakan sepanjang event dilaksanakan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved