Breaking News:

Piala Dunia 2022

Usai di Qatar 2022 Jadi Piala Dunia Terakhir Bagi Neymar, Tubuh & Pikirannya Terbebani

Bintang Timnas Brasil, Neymar telah mengakui bahwa Piala Dunia tahun depan di Qatar kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

Editor: Khairil Rahim
JOHANNES EISELE/AFP
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Jerman pada final cabang sepak bola putra Olimpiade Rio 2016, Sabtu (20/8/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Timnas Brasil, Neymar telah mengakui bahwa Piala Dunia tahun depan di Qatar kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

Hal itu di katakan Neymar karena ketegangan permainan telah membebani tubuh dan pikirannya.

Bintang PSG itu mempelopori upaya Brasil untuk memenangkan Piala Dunia keenam mereka di turnamen 2014 di kandang dan di Rusia empat tahun kemudian.

Tetapi dengan sedikit lebih dari satu tahun sebelum kompetisi berikutnya dimulai, Neymar telah mengumumkan bahwa dia mengharapkan turnamen musim dingin mendatang menjadi penampilan terakhirnya di panggung terbesar sepak bola.

Baca juga: LINK Streaming TV Online Taiwan vs Timnas Indonesia Playoff Kualifikasi Piala Asia Live Indosiar

Baca juga: Hasil Kolombia vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia, Rekor 100 Persen Menang Selecao Terhenti

Neymar telah memenangkan 18 trofi utama gabungan dengan Barcelona dan PSG tetapi kesuksesannya di klub belum diterjemahkan ke panggung internasional.

Selain medali emas Olimpiade yang diraihnya pada pertandingan 2016, satu-satunya trofi Neymar bersama tim nasional datang pada 2013 ketika Brasil mengangkat Piala Konfederasi.

Pemain Brasil itu akan berusia 34 tahun pada saat kompetisi terbesar di dunia melintasi Atlantik untuk pertama kalinya sejak 1994, dengan AS, Kanada, dan Meksiko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Berbicara dalam film dokumenter baru eksklusif DAZN, Neymar & The Line Of Kings, bintang Paris Saint-Germain itu mengatakan, "Saya pikir ini Piala Dunia terakhir saya," katanya dikutip dari Eurosports.

"Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi.

Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Brasil vs Venezuela di Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.
Neymar melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Brasil vs Venezuela di Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. (AFP/NELSON ALMEIDA)

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya."
Rekor 100 persen kemenangan Brasil di kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2022 di hentikan Kolpmbia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved