Breaking News:

Berita Balangan

VIDEO Karya Bakti TNI, Jalan Desa Gunung Manau Balangan Disentuh, Perbaikan Mulai Dilakukan

program Karya Bhakti TNI Kodim 1001/HSU-Balangan jalan ke Desa Gunung Manau akan dibuat layak dan nyaman

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kondisi jalan yang dilintasi warga Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan untuk ke kebun mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

Melalui program Karya Bhakti TNI Kodim 1001/HSU-Balangan jalan tersebut akan dibuat layak dan nyaman.

Jalan yang merupakan akses satu-satunya warga untuk ke kebun, setiap hari dilintasi. Namun kondisinya begitu sangat disayangkan, karena jalan setapak yang hanya bisa dilintasi roda dua.

Selain itu, jalurnya pun bisa dikatakan cukup ekstrim, terlebih warga harus berkendara di atas tanah merah yang licin apabila dalam kondisi basah. Selain itu, sisi jalan membatasi gerak dan muatan yang dibawa warga.

Tidak gampang untuk melewati jalan tersebut. Apalagi merupakan jalur menanjak yang memerlukan kemampuan berkendara mumpuni. Namun nampaknya warga setempat telah terbiasa pada kondisi jalan yang dianggap sulit dilintasi tersebut.

Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi secara langsung meninjau lokasi.

Ia juga membuka kegiatan Karya Bakti TNI yang rencananya akan berlangsung selama 30 hari mendatang, Senin (11/10/2021).

Alat berat pun sudah disiapkan di lokasi pengerjaan. Selain itu, 20 personel TNI dari Koramil Batumandi dan Kodim 1001/HSU-Balangan dikerahkan untuk peningkatan jalan. Dibantu pula puluhan warga yang gotong-royong dalam kegiatan.

Melihat kondisi jalan yang dilewati warga secara langsung, Letkol Inf Aldin Hadi merasa memang perlu adanya sentuhan pemerintah. Lantas, program Karya Bakti TNI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Jalan ini merupakan akses warga menuju kebun karet mereka. Apabila dilakukan perbaikan, mereka pun akan mudah membawa hasil kebun dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ucap Dandim.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved