Breaking News:

Berita Banjarmasin

BWI Kalsel Periode 2021-2024 Dilantik, Dorong Generasi Milenial Tingkatkan Kebiasaan Berwakaf

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalsel, berencana akan menyasar generasi milinial untuk meningkatkan kebiasaan berwakaf.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Foto bersama BWI Kalsel, Baznas Kalsel, dan para nazhir usai acara pelantikan pengurus baru BWI Kalsel periode 2021-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalsel, berencana akan menyasar generasi milinial untuk meningkatkan kebiasaan berwakaf.

Yakni dengan cara membangun relasi di sejumlah perguruan tinggi, yang ada di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut merupakan rencana program kerja pengurus perwakilan BWI Provinsi Kalsel, periode 2021-2024.

Menurut Ketua BWI Kalsel, Drs H M Fadhly Mansoer, di jaman serba cangih seperti sekarang, kaum milenial sangat akrab dengan yang namanya gawai.

Baca juga: Tour de Loksado 2021, Sebanyak 250 Peserta Tempuh Jarak 150 Km, Start di Kiram Park Kabupaten Banjar

Baca juga: Pemilihan Putri Batik Indonesia 2021, Kemampuan Public Speaking Empat Wakil Kalsel Dimantangkan

Baca juga: Viral di Medsos Kai Janglis Desa Tangkawang Lama Tapin, Dinsos Tapin Pastikan Masuk Penerima Bansos

Sehingga diharapkan momen tersebut bisa di manfaatkan generasi muda untuk berwakaf secara online, meski dengan nominal semampunya.

"Karena mereka akrab dengan gawai, maka saya rasa berwakaf juga bisa lebih mudah. Walau nominal semampunya, inyaallah akan kami beri sertifikat nantinya," katanya usai dilantik untuk periode ke dua. Selasa (12/10/2021).

Tidak hanya itu, BWI Kalsel juga ujar Fadhly Mansoer akan membangun kerjasama dengan sejumlah pondok pesantren, guna menjalankan program Bank Wakaf Mikro.

Program tersebut nantinya diharapkan bisa memberdayakan para pelaku UMKM, yang berada di sekitar pondok pesantren, di samping juga para santrinya.

"Sudah ada satu di Kalsel, yaitu Pondok Pesantren Darul Hijrah. Mereka memiliki aset-aset yang produktif seperti minimarket, perkebunan, pabrik tahu tempe, peternakan, dan sebagainya," ujarnya.

Di kesempatan yang sama tidak hanya terlaksana pelantikan pengurus BWI Kalsel, tetapi juga dilaksanakan pembinaan para nazhir.

Diharapkan dengan pembinaan tersebut para nazhir bisa memaksimalkan produktivitas, tanah-tanah wakaf.

"Saya berharap agar para nazhir ini nanti bisa lebih bersinergi dengan stakeholder terkait, guna memaksimalkan produktivitas tanah wakaf," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved