Breaking News:

Berita HSS

Gelar Haulan, Bupati HSS Ajak Teladani Semangat Juang Pangeran Antasari

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Haulan ke-159 wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS untuk BPost
Peringatan Haulan ke-159 wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari di Pendopo Bupati HSS, Selasa (12/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Haulan ke-159 wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari, Selasa (12/10/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Peringatan haulan ke-159 wafatnya Pahlawan Nasional Pengeran Antasari ini diikuti oleh Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003/HSS Letnan Kolonel Inf Nurliwedie Nurdin, Kapolres HSS AKBP Sugeng Prianto, Ketua Pengadilan Agama Kandangan, Sekretaris Daerah HSS Drs H Muhammad Noor, Kepala SKPD dan Camat se HSS.

Peringatan haul yang dilaksanakan Pemkab HSS ini diisi dengan pembacaan riwayat hidup Pengeran Antasari.

Baca juga: Berbusana Adat Banjar, Brigjen TNI Firmansyah Kenang Perjuangan Pangeran Antasari

Baca juga: Ada Koleksi Benda Senjata Rakyat Banjar Hingga Peninggalan Kerajaan Banjar dan Pangeran Antasari

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin beserta tahlil secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Zaki Mubarak yang merupakan Ketua Bidang Fatwa MU HSS. Diakhiri dengan pembacaan doa oleh ustadz Muchyar Dahri.

Peringatan ke-159 tahun wafatnya pahlawan kebanggaan Tanah Banjar ini berlangsung khidmat dan khusyu.

“Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing sepanjang yang dilakukan positif kita tidak boleh menyerah dan mundur sebelum apa yang dicita-citakan mencapai tujuan," kata Bupati HSS, Achmad Fikry. 

Ia mengajak agar seluruh masyarakat HSS meneladani semangat juang Pengeran Antasari dengan turut mengisi kemerdekaan dan terus meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan dunia akhirat masyarakat di HSS. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved