Breaking News:

Berita Banjarbaru

Gelar Pameran Temporer II, Museum Lambung Mangkurat Kalsel Tampilkan Lambang Daerah

Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan menggelar event Pameran Temporer II, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi dan Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim potong pita tanda dibukanya Pameran Temporer II, Selasa (12/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan menggelar event Pameran Temporer II, Selasa (12/10/2021).

Bertempat di halaman Museum Lambung Mangkurat Jalan A Yani Km 35, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, event Temporer II ini menampilkan 13 Lambang-Lambang Daerah Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan.

Turut hadir dalam event Pameran Temporer II, Kepala Dinas Pendidikan Kalsel HM Yusuf Effendi didampingi Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim, Kasubag Tata Usaha (TU), M Taufik Akbar.

Hadir pula Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi serta keluarga besar Museum Lambung Mangkurat yang telah purnatugas.

Baca juga: BWI Kalsel Periode 2021-2024 Dilantik, Dorong Generasi Milenial Tingkatkan Kebiasaan Berwakaf

Baca juga: Layanan Samsat Keliling di Tanahlaut Operasikan 2 Unit Mobil, Berikut Jadwal Hari dan Lokasinya

Baca juga: Tour de Loksado 2021, Sebanyak 250 Peserta Tempuh Jarak 150 Km, Start di Kiram Park Kabupaten Banjar

Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi mengatakan, kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi sekaligus apresiasi terhadap rekan-rekan Museum Lambung Mangkurat Kalsel yang telah purna tugas.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan, setiap daerah di Kalsel memiliki lambang-lambang daerahnya masing-masing.

Yang mana lambang-lambang ini artinya diketahui oleh orang-orang yang mengikuti makna dan arti dari lambang tersebut.

Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi didampingi Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim memantau Pameran Temporer II, Selasa (12/10/2021)
Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi didampingi Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim memantau Pameran Temporer II, Selasa (12/10/2021) (banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

"Untuk generasi muda masih banyak yang mengenal lambangnya namun tidak mengetahui maknanya. Sehingga dengan adanya Pameran Temporer ini dijabarkan makna dan arti dari lambang daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten Kota," kata Yusuf saat ditemui usai melihat Pameran Lambang-Lambang Daerah.

Lambang-Lambang Daerah ini, tegasnya, semua memiliki arti dan nilai historis yang patut untuk diketahui masyarakat Kalimantan Selatan, terutama generasi muda.

Masih ditempat yang sama Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Abdul Rahim menyebut, hari ini ada 14 lambang daerah yang di tampilkan.

Abdul Rahim menyebut, pelaksanaan pameran sekaligus dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berasal dari pusat.

Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi foto bersama keluarga besar Museum Lambung Mangkurat, Selasa (12/10/2021)
Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi foto bersama keluarga besar Museum Lambung Mangkurat, Selasa (12/10/2021) (banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Saat ditanya apakah event Pameran Temporer ini merupakan langkah awal membangkitkan Museum setelah Banjarbaru turun level ?

"Kami masih berkoordinasi dengan satgas covid-19 untuk menggelar event kegiatan, sebeb sampai saat ini masih dibatasi. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu kedepan bisa dibuka untuk umum," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Museum Lambung Mangkurat turut menyerahkan apresiasi kepada Pegawai purna tugas yang diserahkan langsung oleh Kadisdik Kalsel HM Yusuf Effendi dan Kepala Museum Lambung Mangkurat, Abdul Rahim.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved