Breaking News:

Berita HSU

Kecelakaan Kerja di Kalsel : Tertimpa Batang Kelapa, Pekerja Pembangunan Siring Amuntai Meninggal

Seorang pekerja pembangunan siring Amuntai tewas setelah mengalami insiden kecelakaan kerja. Pekerja itu, tewas akibat tertimpa batang kelapa

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Insiden kecelakaan kerja di Lokasi pembangunan Siring Amuntai menyebaabkan seorang pekerja meninggal, Selasa (12/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kecelakaan kerja terjadi di di proyek pembangunan Siring yang berada di kelurahan paliwara kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (12/10/2021). 

Insiden ini menyebabkan seorang pekerja pembangunan siring meninggal dunia.

Ilhamsyah Nor selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Paliwara yang lokasi rumahnya juga tidak jauh dari pengerjaan Siring membenarkan insiden kecelakaan kerja yang terjadi di pembangunan Siring tak jauh dari depan rumahnya.

Untuk kronologi sebenarnya, dirinya tidak menyaksikannya. Namun dari keterangan Pekerja yang bekerja bersama korban, insiden yang menewaskan korban terjadi saat  batang pohon kelapa apa yang tengah ditancapkan sebagai penumpu bangunan dasar pembuatan Siring roboh.

Baca juga: Alami Rem Blong di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,  Fuso Ini Tabrak Bak Belakang Truk Hingga Ringsek

Baca juga: Begini Penjelasan Dinas PUPR Banjarmasin, Terkait Insiden Kecelakaan Kerja Pembangunan Jembatan HKSN

Batang pohon kelapa iyu, selanjutnya mengenai bagian kepala dari korban yang menyebabkan meninggal dunia.

"Kejadiannya cepat korban langsung dibawa ke rumah sakit namun dinyatakan meninggal dunia dan beberapa pekerja juga telah dipanggil oleh pihak Polres Hsu untuk dimintai Keterangan mengenai kejadian ini," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved