Breaking News:

HUT ke 56 Kabupaten Tapin

Logo Hari Jadi Pemkab Tapin Resmi Diluncurkan, Berikut Slogan dan Uraian Makna Filosofis Logo

Pemkab Tapin resmi meluncurkan Logo Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tapin, Selasa (12/10/2021).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
Panlak HUT Tapin
Logo HUT ke-56 Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemkab Tapin resmi meluncurkan Logo Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tapin, Selasa (12/10/2021).

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyatakan, Logo Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tapin yang tepat pada 30 November 2021 mendatang, sudah ditetapkan.

"Sudah ada dan sudah kita setujui," jelasnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana, H. Arifin mengatakan tema atau slogan yang tertulis dalam logo hari jadi Kabupaten Tapin ke -56 yakni "Tapin Maju, Tapin Unggul, Harapan Kita".

Baca juga: Pekerjaan Penataan Kawasan Sekumpul Martapura Tahap I Dimulai Pemasangan Gorong-gorong

Baca juga: Tim Gabungan Bekuk Tiga Kawanan Pelaku Penganiayaan Maut Ahmad Muzakir di Pelambuan Banjarmasin

Baca juga: Pintu Umrah 2021 Dibuka untuk Indonesia, Biaya Umrah Naik 30 Persen

Arifin mengatakan Logo tersebut terdiri dari tiga warna yakni kuning, merah dan hijau dan terdapat gambar bangunan di dalam lingkaran warna merah dan kuning dengan tulisan RSUD Datu Sanggul serta angka 56 berwarna kuning dihiasi gambar daun warna hijau.

"Bentuk bangunan yang ada di dalam gambar merupakan desain Rumah Sakit baru (RSUD Datu Sanggul Baru) dengan fasilitas lengkap di dalamnya," jelasnya.

Ia mengatakan sedangkan untuk warna kuning di angka 56 merepresentasikan kehangatan masyarakat Tapin, warna merah menunjukkan semangat membawa Tapin ke arah lebih baik lagi dan warna hijau serta bentuk daun bermakna Kabupaten Tapin semakin bertumbuh lebih maju, tterciptanya harmoni di tiap unsur lapisan masyarakat serta kenyamanan lingkungan di bumi Bastari seiring dengan visi dan misi Kabupaten Tapin Maju Tamasa.

Untuk diketahui, Kabupaten Tapin dibentuk dengan UU Nomor 8 tahun 1956 tentang pembentukan daerah Tingkat II dengan ibukota Rantau.

Kabupaten Tapin terdiri dari 12 Kecamatan,126 Desa dan 9 Kelurahan dengan populasi atau jumlah penduduk kurang lebih 189.475 jiwa (BPS 2011 - 2020).

Perkembangan sektor pertanian seperti padi, jagung, cabai rawit hiyung menjadi produk unggulan di bidang pertanian bahkan Kabupaten Tapin ditasbihkan oleh Kementerian Pertanian RI menjadi penyangga lumbung padi di perbatasan.

Selain itu di bidang perkebunan seperti Karet dan Kelapa Sawit menjadi komoditi terbaik yang dihasilkan Kabupaten Tapin yang berimbas kepada pendapatan dan taraf hidup masyarakat selain dari hasil pertambangan batubara.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved