Breaking News:

Berita Banjar

Pekerjaan Penataan Kawasan Sekumpul Martapura Tahap I Dimulai Pemasangan Gorong-gorong

Kawasan Sajadah Sekumpul di Jalan Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, tengah berlangsung aktivitas pekerjaan proyek penataan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Penataan kawasan Sajadah Sekumpul di Jalan Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (11/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kawasan Sajadah Sekumpul di Jalan Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, tengah berlangsung aktivitas pekerjaan proyek penataan, Senin (11/10/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, sejumlah pekerja melakukan pemasangan box curvert atau gorong-gorong di sebelah kanan sisi jalan dari arah Sekumpul atau sebelah kiri dari arah Jalan A Yani.

Gorong-gorong yang dipasang berbentuk segi empat di bekas galian saluran yang dilebarkan dan diperdalam.

Salahsatu pengawas pekerjaan mengatakan gorong-gorong itu dipasang untuk menaruh kabel sambungan telepon dan listrik, sebelum dijadikan pedestarian.

Baca juga: Tim Gabungan Bekuk Tiga Kawanan Pelaku Penganiayaan Maut Ahmad Muzakir di Pelambuan Banjarmasin

Baca juga: Nelayan Tala Keluhkan Penggunaan Cantrang dari Nelayan Luar Pulau, DPRD Tala Siap Dampingi ke Pusat

Baca juga: Pemkab Tanahlaut Terima Bagi Hasil Pajak Daerah Senilai Puluhan Miliar Rupiah dari Pemprov Kalsel

Kawasan Sekumpul sepanjang 700 meter dari simpang empat lampu lali lintas hingga jembatan irigasi di Jalan Sekumpul, rencananya bebas dari tiang listrik dan tiang telepon.

Sejumlah pekerjaan lainnya, memasangan material pabrik untuk pedestarian yang sudah dipasang gorong-gorong.

Pedestarian itu bisa digunakan untuk para pejalan kaki dan bisa juga untuk menempatkan sajadah barisan salat berjamaah dari Masjid Syi'arussalihin atau dulunya dikenal Masjid Pancasila.

Penataan kawasan Sajadah Sekumpul ditarget selesai pada Desember 2021 ini. Itu karena sejumlah staf dari Pekerjaan Umum melakukan pendataan dan pengawasan..

Sebelumnya, Direktur Jenderal Cipta Karya pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Diana Kusumastuti mengunjungi Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (28/9/2021) lalu.

Selama kunjungan kerja itu, Diana Kusumastuti didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman.

Diana Kusumastuti memotivasi pelaksana proyek penataan kawasan wisata religi Sajadah Sekumpul agar melakukan percepatan penataan.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved