Breaking News:

Berita Banjarbaru

Peringati Hari Museum Indonesia, Pihak Museum Gelar Gerakan Cinta Museum Kalimantan Selatan

Selain Pameran Temporer II Lambang-Lambang Daerah di Kalsel Museum Lambung Mangkurat juga gaungkan Gerakan Cinta Museum Kalsel melalui gowes.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi menyerahkan satu unit sepeda kepada pemenang undian gowes sepeda Gerakan Cinta Museum Kalsel yang digelar Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Selasa (12/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain Pameran Temporer II Lambang-Lambang Daerah Kalimantan Selatan, Museum Lambung Mangkurat Kalsel juga gaungkan Gerakan Cinta Museum Kalimantan Selatan.

Gerakan Cinta Museum Kalimantan Selatan digencarkan melalui melalui gowes sepeda yang secara virtual, Selasa (12/10/2021).

"Hari ini kita juga mengumumkan para pemenang gowes sepeda secara virtual," ucap Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Abdul Rahim.

Dimana undian nomor pemenang ini disaksikan langsung oleh Kadisbud Kalsel HM Yusuf Effendi, perwakilan Kapolres Banjarbaru serta Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi dan tentunya para peserta.

Baca juga: Pameran Virtual Pertamina SMEXPO Hadirkan Ribuan Produk UMKM, Yuk Registrasi Peserta dan Pembeli

Baca juga: LIBUR Maulid Nabi 2021 Tak Jadi Tanggal 19 Oktober Tapi Digeser ke 20 Oktober, Ini Alasannya

Baca juga: Pemilihan Putri Batik Indonesia 2021, Kemampuan Public Speaking Empat Wakil Kalsel Dimantangkan

Para peserta dapat melihat langsung pengundian pemenang event gowes sepeda melalui live Instagram Museum Lambung Mangkurat Kalsel.

Nama serta nomor yang disebutkan diperkenankan untuk berhadir mengambil hadiah.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Gerakan Cinta Museum, Zaini, setiap peserta harus menggowes sepeda dengan jarak tempuh minimal 10 km yang mana dibuktikan dengan aplikasi Relive.

"Jadi peserta menggunakan aplikasi Relive untuk membuktikan mereka benar-benar menempuh jarak 10 Km," kata Zaini.

Selain itu, peserta juga harus membuktikan dengan foto ditempat yang telah disediakan oleh panitia di bagian depan Museum Lambung Mangkurat Kalsel.

"Boleh startnya atau finish di depan museum," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved