Kriminalitas Balangan

Sebelum Cabuli Gadis 14 Tahun,  Pemuda Balangan Kalsel Ini Ternyata Bikin Mabuk Korban dengan Zenith

Lakukan pencabulan, LW (24) ditangkap polisi. Pemuda ini, sebelum melakukan aksinya memperdaya korban hingga mabul dengan pil zenith

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kasatreskrim Polres Balangan, Iptu Krismandra didampingi Kapolsek Lampihong, Ipda Yudi menjelaskan penangkapan pelaku pencabulan di Paringin, Senin (11/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - LW (24) kini mendekam di sel tahanan Polres Balangan. Lelaki yang merupakan warga di Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan ini menjadi terduga pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

LW dilaporkan oleh keluarga korban atas tindak asusila yang diperbuatnya kepada gadis 14 tahun yang juga tinggal di wilayah Kecamatan Lampihong. 

Aksi bejat LW ini dilakukan dengan membuat korbannya meminum pil zenith hingga korban mengalami kondisi mabuk. 

Tindak asusila yang telah dilakukan Iw terhadap remaja 14 tahun itu diakuinya dihadapan pihak kepolisian yang telah mengamankan dirinya pada Senin (11/10/2021) malam. 

Baca juga: Pencabulan di Kalsel - Diduga Dicekoki Miras, Gadis 15 Tahun di Balangan Jadi Korban Asusila

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Setelah Dibikin Mabuk, Gadis di Bawah Umur Dicabuli Tiga Pria di Tanahbumbu

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Ayah Gagahi Anak Usia 6 Tahun Diamankan Polres HST

LW dijemput di kediamannya setelah Unit Satreskrim Polres Balangan berhasil mengumpulkan bukti dan memintai keterangan para saksi. Dimana, kesimpulan dari hasil penyelidikan mengarah kepada Iw sebagai terduga pelaku. 

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasat Reskrim Polres Balangan, Iptu Krismandra menerangkan, saat ini Iw sedang dalam proses lidik oleh Unit Reskrim Polres Balangan. Pengembang kasus pun terus dilakukan untuk mengetahui modus dari Iw. 

"Dalam aksinya, sempat ada adegan bujuk rayu dari terduga pelaku terhadap korban," ucap Iptu Krismandra saat press conference di Mako Polres Balangan, Selasa (12/10/2021).

Atas tindakannya, Iw dijerat dengan UU Nomor 23 tahun 2002 pasal 81 ayat 1 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara kondisi korban masih dalam penanganan Unit PPA Sat Reskrim Polres Balangan. Dimana proses visum pun telah dilakukan dan didapati adanya trauma fisik yang dialami oleh korban. 

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Pemuda Kerjai ABG di Teras Rumah Teman Diamankan Polsek Pelaihari

Sebelumnya, pada Jumat (8/10/2021), orangtua korban melaporkan adanya tindak dugaan asusila kepada anaknya yang masih berusia 14 tahun ke Polsek Balangan. Lantas, kasus pun dilanjutkan dan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Balangan. 

Tak butuh waktu lama, jajaran Unit Sat Reskrim Polres Balangan berhasil mengamankan terduga pelaku yang kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved