Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Selamatkan Ekonomi, Kantor Pajak Pratama Banjarmasin Dorong UMKM Terapkan Digitalisasi Payment

antor Pajak Pratama Banjarmasin Dorong UMKM Terapkan Digitalisasi Payment sebagai salah satu upaya percepatan pertumbuhan ekonomi

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Para UMKM mengikuti¬†acara Busines Development Service II yang mengusung tema Adaptasi dan Berubah Demi UMKM Berkembang, Indonesia Maju, Selasa (12/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) kini sangat terbantu dalam usaha, seiring hadirnya layanan transaksi digital atau digital payment dan keberadaan pasar online atau market place yang melayani kebutuhan barang dan jasa dari satuan kerja pemerintah.

Market place dan digital payment ini untuk di Banjarmasin difasilitasi oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin yang menjembatani dan mendorong pengenalan digital payment.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarmasin, Eko Prihariyanto Wibowo, menjelaskan, kantor pajak itu arah kerjanya sekarang tidak hanya sebagai pengumpul tapi juga sebagai penanam.

Melalui sistem digital ini tujuannya mempermudah usaha UMKM berkembang dan maju.

Baca juga: KPP Pratama Banjarmasin Gelar Busines Development Service II, Kenalkan Digital Payment UMKM

Baca juga: Di Masa Pandemi Covid-19, BI Kalsel Dorong Penggunaan Digital Payment

"Bagi UMKM, banyak potensi yang bisa dikembangkan. Dengan sistem digital ini jelas dan UMKM bisa tumbuh. Jika roda ekonomi berputar maka dapat menyelamatkan ekonomi. Urusan pajaknya nanti dulu, nomor sekian," ungkap Eko.

Eko memaparkan hal di atas di sela  acara Busines Development Service II yang mengusung tema Adaptasi dan Berubah Demi UMKM Berkembang, Indonesia Maju, di Emwrald Ballroom Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (12/10/2021).

Acara ini banyak menyosialisasikan tentang Digital Payment pada Satuan Kerja dan Usaha Mikro Kecil Menengah, untuk mempermudah bertransaksi secara online.

Kegiatan Busines Development Service II dihadiri 80 peserta UMKM, satuan kerja, Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Keuangan Daerah dan Perwakilan dari Walikota Banjarmasin.

Lebih Lanjut dibeberkan Eko, jadi digital Payment merupakan suatu metode pembayaran yang dilakukan melalui teknologi digital.

Ketika akan bertransaksi untuk melakukan pembayaran online, secara otomatis langsung memotong tabungan nasabah yang bersangkutan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved