Breaking News:

PON Papua 2021

Taklukkan Wakil Tuan Rumah, Atlet Kempo Kalsel Melangkah ke Final PON XX Papua 2021

Atlet Shorinji Kempo Kalsel, Desy Jakal Kuswinarni memastikan diri melaju ke babak final kategori randori kelas 60 kg putri di ajang PON XX Papua

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Atlet kempo Kalsel menghadapi atlet tuan rumah Papua, Selviana Ronsumbre di babak semifinal kategori randori kelas 60 kg putri, Selasa (12/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Atlet Shorinji Kempo Kalsel, Desy Jakal Kuswinarni memastikan diri melaju ke babak final kategori randori kelas 60 kg putri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Melalui pertarungan sengit di babak semifinal, gadis yang biasa disapa Desy ini pun berhasil menaklukan atlet tuan rumah Papua, Selviana Ronsumbre di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura pada Selasa (12/10/2021).

Kemenangan tersebut diperoleh Desy melalui tendangan wazari di babak tambahan.

Atas hasil tersebut, Desy akan menghadapi perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rini Kurniati di babak final yang akan dihelat pada Rabu (13/10/2021).

Baca juga: PON XX Papua 2021, Kalahkan Pegulat Jatim di Final, Fahriansyah Persembahkan Emas Kedua Untuk Kalsel

Baca juga:  Kalahkan Pegulat Sumbar, Arbainsyah Sumbangkan Emas Perdana untuk Kalsel di PON XX Papua 2021

Pelatih Shorinji Kempo Kalsel, Simpei Agus Haryanto mengaku tegang karena pertarungan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Namun, dirinya bisa bernafas lega setelah Desy berhasil menang dengan skor 5-0 melalui tendangan wazari.

"Tadi cukup menegangkan karena harus bermain di perpanjangan waktu, kita sangat bersyukur kita akhirnya bisa masuk final," ujarnya.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Takluk di Final, Tim Biliar Kalsel Raih Medali Perak di Nomor Bola 9 Ganda Putra

Sedangkan Desy mengaku senang bisa melaju ke babak final. Mengenai calon lawannya di partai pamungkas, ia menegaskan tidak akan  menganggap remeh walaupun telah meraih kemenangan di pertemuan terakhir.

"Belum bisa memprediksi, karena kita terakhir bertemu 2019 lalu, namun saya tetap optimis bisa memberikan medali emas," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved