Breaking News:

Berita HSU

Tewas Kecelakaan Kerja di Siring Amuntai, Korban Ternyata Warga Sungai Tabuk Banjar

Korban tewas insiden kecelakaan kerja di lokasi proyek pembangunan Siring Amuntai ternyata warga Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
lokasi proyek pembangunan Siring itik Amuntai di kelurahan paliwara kecamatan Amuntai Tengah dipasang garis polisi, Selasa (12/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Identitas Korban dalam insiden kecelakaan kerja di lokasi proyek pembangunan Siring itik Amuntai di kelurahan paliwara kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diketahui adalah Jarkasi warga desa Sungai Tabuk Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. 

Setelah terjadinya insiden kecelakaan pada saat pengerjaan penanaman tiang di bagian Siring dengan bantuan katrol, korban langsung mendapat penanganan dengan membawa ke RSUD pambalah Batung Amuntai namun Sangat disayangkan nyawa korban tidak dapat terselamatkan, Selasa (12/10/2021)

Ilhamsyah Nur Ketua LPM Kelurahan paliwara yang rumahnya juga tepat berada di depan lokasi kejadian mengatakan korban langsung dibawa ke rumah sakit namun tidak dapat tertolong.

Ppihak anggota keluarga juga telah mengetahui dan sempat ada datang warga yang mengaku diminta langsung oleh pihak keluarga agar Jenazah korban bisa langsung diantar ke rumah duka.

Baca juga: Kecelakaan Kerja di Kalsel : Tertimpa Batang Kelapa, Pekerja Pembangunan Siring Amuntai Meninggal

Baca juga: Alami Rem Blong di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,  Fuso Ini Tabrak Bak Belakang Truk Hingga Ringsek

"Kami dari pihak kelurahan juga telah menyediakan ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar korban langsung ke rumah duka di Kabupaten Banjar Kecamatan Sungai Tabuk," ujarnya. 

Untuk kronologi kejadian persis dari kecelakaan dari Polres HSU telah meminta keterangan kepada beberapa Pekerja yang bekerja bersama korban dan setelah terjadinya insiden maka k-rose pengerjaan siring dihentikan sementara.

Informasi sementara bagian kepala korban terkena batang pohon kelapa yang menjadi bagian material dari pembangunan siring. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved