Breaking News:

Tour de Loksado 2021

Tour de Loksado 2021, Sebanyak 250 Peserta Tempuh Jarak 150 Km, Start di Kiram Park Kabupaten Banjar

Tour de Loksado 2021 siap digelar pada Sabtu (16/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021), diikuti sekitar 250 peserta yang menempuh jarak 150 kilometer.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasin post.co.id/Eka Pertiwi
Peserta Tour De Loksado 2019 saat memasuki finish. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tour de Loksado 2021 siap digelar pada Sabtu (16/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021) ini.

Sebanyak 250 peserta sport tourism ini akan menempuh jarak sekitar 150 kilometer.

Start dari Kiram Park Kabupaten Banjar, peserta selanjutnya menuju RTH Rantau di Kabupaten Tapin, Taman Tugu Lambung Mangkurat lalu menuju titik finish di Graha Wisata Amandit Loksado di Kabupaten HSS.

Start nantinya akan dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Terang Kepala Dinas Pariwisata Kalsel H Syarifudin Senin (11/10/2021) pelepasan peserta atau pengibaran bendara start akan dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Tour de Loksado ini sendiri merupakan harapan dari Sahbirin Noor agar semakin banyak kegiatan olahraga di Kalsel sehingga meningkatkan kebugaran masyarakat Kalsel di masa Pandemi Covid 19.

Pit stop dan water station kini ujar Syarifudin juga siap. Ada dua pit stop bagi peserta yakni di RTH Rantau Baru, dan di Lapangan Lambung Mangkurat HST.

Sedangkan water station ada di SPBU Matraman Kabupaten Banjar dan di Binuang Tapin.

Pada hari ini pendaftaran seperti sudah ditutup. Sementara untuk pengambilan nomor peserta akan dilakukan pada Kamis (15/4/2021).

Meski di masa pandemi namun, ujar Syarifuddin, peserta akan diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta sebelum mengikuti kegiatan nantinya akan menjalani tes antigen, termasuk juga panitia.

"Antigen sudah kami siapkan di Kiram," ujarnya.

Meski bakal menempuh perjalanan cukup panjang, namun jelas Syarifudin peserta pada titik akhir akan disuguhi pesona alam Loksado yang merupakan bagian dari pengunungan Meratus.

"Selama pandemi ini pariwisata Kalsel cukup terpuruk.  Adanya sport tourism yang memadukan kegiatan olahraga namun juga turut mempromosikan destinasi wisata Kalsel, diharapkan mampu membangkitkan kembali destinasi wisata Kalsel," bebernya.

Selain diikuti peserta dari Kalsel, peserta juga datang dari pulau Jawa dan provinsi tetangga Kalimantan Selatan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved