Breaking News:

Oettara Koffie Banjarmasin

Uniknya Kafe Oettara Koffie di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Ada Pajangan Tokoh Sastrawan Kalsel

Buat seniman muda yang datang ke Oettara Koffie, juga bisa menambah wawasan tokoh-tokoh sastrawan, budayawan maupun seniman Kalsel di masa lalu.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Banner tokoh sastrawan dan seniman Kalsel di kafe Oettara Koffie Jalan Sultan Adam Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Buat seniman muda yang datang ke Oettara Koffie, juga bisa menambah wawasan tokoh-tokoh sastrawan, budayawan maupun seniman Kalsel di masa lalu.

Di samping sebelah kanan, terdapat beberapa banner pajangan foto tokoh budayawan Kalsel ada potongan karya puisinya jua ada biodata singkat tokoh di bawahnya.

"Banner ini dipasang teman-teman kita pengelola kampung buku," kata Novryandi Saputra, salah satu pengelola Oettara Koffie.

Pengelola Kampung Buku, Hajriansyah mengatakan dipasanya banner budayawan itu sebagai upaya menyosialisasikan peran para tokoh itu bagi generasi muda.

Baca juga: Berjasa Lingkungan, Pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi Terima Penghargaan Kalpataru 2021

Baca juga: Sebelum Cabuli Gadis 14 Tahun,  Pemuda Balangan Kalsel Ini Ternyata Bikin Mabuk Korban dengan Zenith

Baca juga: Gelar Pameran Temporer II, Museum Lambung Mangkurat Kalsel Tampilkan Lambang Daerah

"Saya sengaja masang profil tokoh-tokoh seniman maupun sastrawan Kalsel di Kambuk, supaya generasi muda, terutama yang pernah nongkrong di sini kenal dengan mereka," paparnya.

Di antaranya tokoh yang dipasang ada Ajamuddin Tifani, Hijaz Yamani, D Zauhisie, pendiri Banjarmasin Post, Yustan Aziddien, Burhanuddin Soebely, Eza Thabry Husano, termasuk karya-karya mereka.

"Di setiap banner yang dipasang itu selain ada potongan karya puisinya jua ada biodata singkat tokoh di bawahnya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved