Breaking News:

Berita Banjarmasin

Vaksinasi Covid-19 di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Warga Rela Antre Demi Vaksin

Antusias masyarakat Kalsel bervaksin semakin tinggi sebagaimana terlihat pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Vaksinasi di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Selasa (12/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antusias masyarakat Kalsel bervaksin semakin tinggi sebagaimana terlihat pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Selasa (12/10/2021).

Sejak pagi warga rela datang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Masjid Jami yang diselenggarakan oleh pihak Polda Kalsel.

Mengalirnya arus warga untuk mengikuti vaksinasi membuat petugas sangat sibuk mengaturnya agar tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dari pengumuman lewat media sosial yang disebarkan boleh Polda Kalsel, vaksin yang dilaksanakan di Masjid Jami hanya melayani 150 orang saja untuk divaksin, ternyata antusias warga cukup tinggi, warga terus berdatangan mendaftar kemeja petugas.

Baca juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo : Tak Ada Penerimaan CPNS di Tahun 2022, Simak Pula Nasib PPPK

Baca juga: Harga Emas Antam 12 Oktober 2021, Turun Rp 2.000 Menjadi Rp 912.000 Per Gram

Baca juga: Pintu Umrah 2021 Dibuka untuk Indonesia, Biaya Umrah Naik 30 Persen

"Saya tahu dari informasi teman bahwa hari ini di Masjid Jami Sungai Jingah ada vaksin, " ucap Dina salah seorang peserta.

Ia langsung ke lokasi dan kebetulan vaksinnya jenis Sinovac, dan saya hari ini vaksin yang kedua, ungkap Dina, mahasiswi diperguruan swasta Kota Banjarmasin.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Masjid Jami, Banjarmasin oleh jajaran Polda Kalsel dan tim medis dari RSUD Bhayangkara, tidak kurang 150 orang anggota dikerahkan untuk melayani warga yang antusias untuk bervaksin.

Kabiddokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalsel, Kombes Pol Ubaidilah, mengungkapkan " Hari ini kita siapkan 150 sampai 200 vaksin, jenis Sinovac, melihat antusias tinggi dari warga, mau tidak mau, kita tetap harus melayani.

" Hari ini ada 500 orang atau lebih warga yang datang, padahal pihaknya hanya jemput bola saja untuk melaksanakan vaksinasi di Masjid Jami ini, karena Polda Kalsel dihari ini juga melaksanakan vaksinasi didua tempat yaitu Gedung Pramuka dan Poliban Banjarmasin.

"Ternyata di Masjid Jami, warga ramai datang untuk vaksin, terpaksa harus dilayani, dan pihaknya akan menambah jumlah vaksin untuk warga, insyaallah hari ini semua warga bisa terlayani, ungkap, Ubaidilah.

(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved