Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Menengok Rumah Kakek 80 Tahun Pedagang Es Serut Keliling di Tapin yang Viral

Postingan kondisi kakek Janglis saat berjualan es serut di akun media sosial tiktok, mendapat like 88.2K, dikomentari 2526 dan dishare sebanyak 4786.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kakek Janglis yang sempat Viral di Media Sosial kini mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan, Selasa, (12/10/2021).

Viralnya kakek 80 tahun ini pertama kali muncul dari akun tiktok @yanimodeungu77 saat sedang berjualan es serut berkeliling di Kota Rantau, Kabupaten Tapin.

Postingan kondisi kakek Janglis saat berjualan es serut di akun media sosial tiktok, mendapat like 88.2K, dikomentari 2526 dan dishare sebanyak 4786.

Kondisi tersebut kemudian mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan dengan mengadakan open donasi. Bantuan terus berdatangan baik dalam bentuk uang tunai, sembako hingga perabot rumah tangga.

Penelusuran Banjarmasinpost.co.id di kediamannya, Kakek Janglis tinggal bersama anaknya tepat di Desa Tangkawang Lama, Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin (Sesuai KTP).

Dengan bermodalkan sepeda, pria tua ini berjalan keliling Kota Rantau untuk menjual es serut tanpa menaiki sepeda miliknya.

Ia mengatakan sudah menjual es kurang lebih 10 tahun dan tempat jualan berkeliling dari pasar, sekolahan hingga sepanjang jalan.

"Pendapatan setiap hari tidak menentu. Kadang 20 ribu, kadang 50 ribu," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved