Breaking News:

Berita Banjarmasin

442 Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di STKIP PGRI Banjarmasin

Sebanyak 442 peserta terdiri mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi massal di Aula Kampus STIKIP PGRI Banjarmasin

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Humaidi untuk BPost
Suasana vakainasi di STKIP PGRI Banjarmasin, Rabu (13/10/2021). 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Sebanyak 442 peserta terdiri mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi massal di Aula Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalsel, Rabu, (13/10/ 2021)

Kegiatan vaksin dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 Wita, selain mahasiswa yang belum pernah mengikuti vaksin sama sekali, sebagian peserta yang sudah mendapatkan vaksin pertama juga mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh dr Ubaidillah, Kabiddokkes Polda Kalsel. Panitia membagi vaksinasi menjadi empat sesi dengan jumlah 150 orang setiap sesinya. 

Peserta yang hadir diminta untuk membawa KTP ke lokasi vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan, mendaftarkan diri di https://pedulilindungi.id atau mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi di Playstore, dan mencetak kartu kendali secara mandiri dan mengisinya bila peserta memahami butir-butir pertanyaan.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Lanal Kotabaru Sasar Pelajar di Wilayah Maritim

Baca juga: STIKIP Paris Barantai Kotabaru Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

Namun, panitia juga menyediakan kartu kendali versi cetak bila peserta belum melaksanakan tahap-tahap tersebut.

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, MPd, Rabu (13/10) mengatakan sangat berterima kasih kepada Polda Kalsel, PPLP PT PGRI Banjarmasin, PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, Satgas Covid-19 STKIP PGRI Banjarmasin, relawan mahasiswa, panitia pelaksana, dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat yang sudah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

"Vaksinasi ini merupakan persiapan STKIP PGRI Banjarmasin untuk menindaklanjuti Surat Edaran Kemdikbudristek Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Akademik 2021/2022. STKIP PGRI Banjarmasin merencanakan PTM terbatas bulan November," ujarnya.

Ditambahkan Dina,  salah satu persyaratannya ialah civitas akademika dan tenaga kependidikan yang melakukan aktivitas di kampus harus sudah mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Warga Rela Antre Demi Vaksin

Terpisah, Arifin, mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada penyelenggara yang telah mengadakan vaksinasi hari ini. 

"Sudah bervaksin ini mempermudah saya mengikuti perkuliahan PTM," pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved