Breaking News:

BRI Kanwil Banjarmasin

BRIncubator Goes To Cluster, Pemberdayaan Klaster Purun Wilayah Palam

Kantor Wilayah BRI Banjarmasin bersama dengan Rumah BUMN telah melakukan Pelatihan UMKM di klaster purun di Kampung Purun

Editor: Eka Dinayanti
BRI Kanwil Banjarmasin
Kantor Wilayah BRI Banjarmasin bersama dengan Rumah BUMN telah melakukan Pelatihan UMKM di klaster purun di Kampung Purun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk saat ini memiliki program BRIncubator Goes To Cluster yang merupakan program pemberdayaan pelaku UMKM yang memiliki kesamaan usaha di dalam satu wilayah.

Belum lama ini Kantor Wilayah BRI Banjarmasin bersama dengan Rumah BUMN telah melakukan Pelatihan UMKM di klaster purun di Kampung Purun, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Amin Teguh Prayitno, Regional Operation Head Kanwil BRI Banjarmasin, mengatakan, BRI melihat kerajinan purun sangat potensial untuk kedepannya dari segi pengembangan produk, karena kerajinan purun memiliki peminat terutama daerah wilayah Pulau Jawa.

"Sebab itu pada tahapan pertama BRI memberikan pelatihan terkait tips dan trik pemotretan produk menggunakan smartphone yang kemudian dipasarkan melalui media sosial," jelasnya.

Menurut salah seorang peserta pelatihan, Siti Mariyana, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam memasuki pasar digital. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved