Breaking News:

Berita Balangan

Bupati Abdul Hadi Tinjau Karya Bakti TNI Kodim 1001/HSU-Balangan di Gunung Manau

Bupati H Abdul Hadi meninjau Karya Bakti Kodim 1001/HSU-Balangan berupa peningkatan jalan di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Dandim 1001_HSU-Balangan, Aldin Hadi menjelaskan kondisi jalan rusak yang menjadi program Karya Bakti TNI Kodim 1001_HSU-Balangan untuk perbaikan kepada Bupati Balangan, Abdul Hadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Program Karya Bakti TNI Kodim 1001/HSU-Balangan menjadi satu kegiatan yang membantu Pemkab Balangan dalam percepatan pembangunan. 

Kali ini, Kodim 1001/HSU-Balangan menjalankan Karya Bakti berupa peningkatan jalan di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel. 

Jalan tersebut merupakan akses warga menuju kebun karet. Tentunya adanya perbaikan jalan, akan menunjang kegiatan ekonomi warga dalam bidang perkebunan. 

Bupati Balangan, Abdul Hadi secara langsung datang ke lokasi.

Baca juga: Karya Bakti TNI, Jalan Desa Gunung Manau Balangan Disentuh, Perbaikan Mulai Dilakukan

Baca juga: Atasi Dampak Banjir HST, Pemulihan Sawah dan Perbaikan Jembatan Dikerjakan Lewat Karya Bakti TNI

Ia meninjau pelaksanaan Karya Bakti TNI didampingi Dandim 1001/HSU-Balangan, Aldin Hadi dan Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, Rabu (13/10/2021).

Menurut Abdul Hadi, Pemkab Balangan mempercayakan pengerjaan perbaikan jalan kepada Kodim 1001/HSU-Balangan. Pasalnya, banyaknya anggota Kodim yang gotong-royong dalam pembangunan dan dibantu masyarakat akan mempermudah pengerjaan. 

"Ini sangat cocok untuk dikerjakan oleh TNI, karena medan yang berat dan Kodim memiliki banyak anggota yang bisa langsung ke lapangan," ucap Abdul Hadi. 

Ia berharap melalui sinergi dengan TNI, mampu mempercepat progam pembangunan pemerintah daerah. Terutama di wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Balangan. 

"Dalam hal pembangunan desa, kami perlu bersinergi dengan TNI dan Polri. Semoga ini menjadi program yang mempercepat pembangunan," ungkap Abdul Hadi. 

Lebih lanjut, Dandim 1001/HSU-Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi menerangkan perihal kegiatan. Ucapnya, Karya Bakti TNI merupakan bentuk kerjasama Kodim dan Pemkab Balangan untuk percepatan pembangunan. 

Anggota TNI secara langsung membantu pengerjaan bersama masyarakat. 

Baca juga: VIDEO Karya Bakti TNI, Jalan Desa Gunung Manau Balangan Disentuh, Perbaikan Mulai Dilakukan

Adapun panjang jalan yang diperbaiki mencapai 1.400 meter dengan lebar tiga meter dan bentuk perbaikan berupa pengecoran.

Sementara target penyelesaian hingga Desember. Namun sebut Dandim, pihaknya akan berupaya mempercepat pengerjaan dan selesai sebelum batas waktu yang ditentukan. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved