Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dishut Kalsel bersama Global Green Growth Institude Kaji Imbal Jasa Lingkungan Tahura Sultan Adam

Imbal jasa lingkungan dilakukan dengan tujuan meningkatkan sekaligus memelihara kualitas tutupan lahan di Tahura Sultan Adam

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Dishut Kalsel
Rapat Sosialisasi Penyusunan Kajian Imbal Jasa Lingkungan Tahura Sultan Adam di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (12/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Taman Hutan Rakyat Sultan Adam (Tahurasa) akan diteliti terkait pemanfaatan imbal jasa lingkungannya.

Imbal jasa lingkungan yang dilakukan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel bersama Global Green Growth Institude (GGGI) dilakukan dengan tujuan meningkatkan sekaligus memelihara kualitas tutupan lahan di Tahura Sultan Adam dan sekitarnya.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar pada Rapat Sosialisasi Penyusunan Kajian Imbal Jasa Lingkungan Tahura Sultan Adam di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (12/10/2021) mengatakan kajian imbal jasa lingkungan di Tahura Sultan Adam sangat penting dilakukan, untuk mempertahankan dan menjaga tutupan lahan sehingga manfaat jasa lingkungan khususnya pemanfaatan air dapat dirasakan secara bersama.

Baca juga: Sandiaga Uno Resmikan Restorasi Pesanggrahan Tahura Sultan Adam

Baca juga: Penjabat Gubernur Kalsel Kunjungi Tahura Sultan Adam Mandiangin di Hari Pertama Dibuka

Sementara Plt Kadishut Kalsel, Fatimatuzzahra mengatakan imbal jasa lingkungan ini selaras dengan pencanangan Revolusi Hijau Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang mengajak semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun swasta untuk ikut berpartisipasi memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon.

"Sesuai arahan Gubernur Kalsel dalam rangka Revolusi Hijau kita terus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan dengan melibatkan lintas Sektor," kata Aya, panggilan akrabnya.

Hendra Segah dari Global Green Growth Institude (GGGI) mengatakan pihaknya dalam hal ini akan membantu Pemprov Kalsel untuk meneliti dan mengkaji potensi imbal jasa lingkungan di Tahura Sultan Adam.

"Ini baru tahap awal yang akan dilanjutkan dengan penelitian terkait pemanfaatan imbal jasa lingkungan di Tahura Sultan Adam,"ujarnya.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved