Breaking News:

Berita Banjarmasin

Hadiri  ISCFE 2021, Sejumlah Pejabat Pemko Banjarmasin Diboyong ke Yogyakarta

Sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemko Banjarmasin pun ikut diboyong ke Yogyakarta untuk menghadiri ISCFE) 2021

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
Facebook Dokpim Banjarmasin
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat menghadiri kegiatan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, tak terkecuali jajaran di pucuk pimpinan rupanya dalam beberapa hari ini sedang berada di luar kota.

Tak heran karenanya suasana di Balai Kota Banjarmasin dalam beberapa hari ini sangat lengang, termasuk hari ini Rabu (13/10/2021).

Terlebih diketahui juga sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemko Banjarmasin pun ikut diboyong keluar daerah, meskipun sebenarnya saat ini di Banjarmasin sedang diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan penelusuran, sejumlah pejabat Pemko Banjarmasin ini bertolak Yogyakarta untuk menghadiri kegiatan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Baca juga: Gandeng Kota Kita, Pemko Banjarmasin Akan Terapkan Program Kota Inklusif

Baca juga: Satpol PP Layangkan SP Baliho Bando, APPSI Kalsel Berharap Kebijaksanaan dari Pemko Banjarmasin

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdako Banjarmasin, Dolly Syahbana menerangkan bahwa kegiatan ISCFE 2021 tersebut baru saja di buka tadi pagi, yang berpusat di The Rich Jogja Hotel.

"Tadi pagi baru pembukaan oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Temanya Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan bagi Penanggulangan Pandemi," ujarnya.

Dolly menerangkan bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pemerintah kota di Indonesia, dalam mensinergikan sekaligus juga pengembangan ekosistem Smart City.

Disinggung apakah banyak pejabat, termasuk juga Kepala SKPD yang diboyong untuk mengikuti kegiatan ini, Dolly pun membantah.

Bahkan menurutnya hanya ada enam SKPD maupun perwakilan saja yang mengikuti ajang yang rencananya dilaksanakan sekitar tiga hari ini.

Adapun enam SKPD yang dilibatkan dalam mengikuti ajang yang juga diisi dengan kegiatan seminar ini, di antaranya yakni Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Disperdagin, Dinas Lingkungan Hidup serta Barenlitbangda.

"Tidak semuanya. Hanya enam SKPD saja, dan itupun memang karena memang sudah ada di list undangan dari pemerintah pusat untuk mengikuti seminar, karena temanya pun ada yang berkaitan dengan SKPD tersebut. Jadi dibatasi juga," jelasnya.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tak Ingin Wisata Buru-buru Dibuka, Khawatir Jadi Bumerang

Ditambahkannya juga bahwa rombongan sendiri dijadwalkan akan kembali ke Banjarmasin besok Kamis (13/10/2021).

"Ada tiga sesi seminar, hari ini dua sesi dan satunya besok. Mungkin besok sore sebagian sudah ada yang pulang," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved