Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - SMKN 1 Batumandi Sekolah Kejuruan Pusat Unggulan di Kabupaten Balangan 

SMKN 1 Batumandi, adalah satu sekolah menengah kejuruan di wilayah Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
SMKN 1 Batumandi Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - SMKN 1 Batumandi, adalah satu sekolah menengah kejuruan di wilayah Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lokasi tepatnya di Jalan A Yani, Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi.

SMKN 1 Batumandi, berdiri sejak tanggal 8 Agustus 2007. Sekolah ini juga telah membuka sejumlah bidang keahlian bagi para siswa yang melaksanakan pendidikan di SMKN 1 Batumandi.

SMKN 1 Batumandi juga menjadi sekolah unggulan yang ditetapkan oleh pihak kementerian. Hal itu didukung adanya program kejuruan unggulan yang dibuka di sekolah tersebut.

Baca juga: KalselPedia - Profil Bupati Balangan H Abdul Hadi, Politikus Andal Ketua DPC PPP Balangan

Baca juga: KalselPedia - Hasib Salim Ketua PWNU Kalsel

Saat ini, Kepala SMKN 1 Batumandi dijabat oleh Kasianto yang sebelumnya merupakan Humas di SMKN 5 Banjarmasin. Ia menduduki kursi tersebut, hingga sekarang dengan masa lama jabatan sudah mencapai satu setengah tahun.

Aktivitas siswa SMKN 1 Batumandi Balangan
Aktivitas siswa SMKN 1 Batumandi Balangan (banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Adapun jumlah tenaga pengajar beserta staf di SMKN 1 Batumandi mencapai 64 orang. Sementara jumlah siswa saat ini sebanyak kurang lebih 708 orang dari 24 Rombel yang ada.

SMKN 1 Batumandi telah membuka lima jurusan keahlian yang kedepannya dapat membantu para siswa memiliki dan menguasai kemampuan yang diminati. 

Bidang keahlian tersebut yakni Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), Broadcasting dan Perfilman (BP), Desain Komunikasi Visual (DKV), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) serta Teknik Komputer Jaringan dan Telekomunikasi (TKJT).

Ditetapkannya SMKN 1 Batumandi sebagai sekolah Pusat Unggulan (PK) membuat Kepala SMKN 1 Batumandi, Kasianto merasa bersyukur.

Ia berharap, terpilihnya SMKN 1 Batumandi dapat memicu atau membias bagi SMK lain yang ada di Balangan.

SMKN 1 Batumandi Balangan
SMKN 1 Batumandi Balangan (banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

"SMKN 1 Batumandi kini telah masuk sebagai SMKN Pusat Unggulan dan sudah mendapat sertifikasi. Tentunya kami merasa sangat tersanjung karena SMKN 1 Batumandi menjadi satu-satunya SMKN unggulan di Balangan," ucap Kasianto.

Baca juga: Kalselpedia : KH Jarkasyi Hasby Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Raih Kalpataru 2021

Baca juga: Kalselpedia - Profil Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin

Tentunya, SMKN 1 Batumandi diharapkan dapat menciptakan generasi unggul yang mampu bersaing di dunia kerja dan menjadi wirausaha yang nantinya bisa membuka lapangan kerja.

SMKN 1 Batumandi juga semakin meningkatkan layanan bangunan, khususnya fasilitas untuk pembelajaran siswa.

Di antaranya adanya dukungan lapangan untuk kegiatan olahraga, perpustakaan, laboratorium pada semua jurusan dan penunjang lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved