Breaking News:

Berita HSS

Kucurkan Beasiswa Pendidikan Kepada 11 Siswa, Ketua Baznas HSS : IP Dibawah 3,00 Bantuan Dicabut

Sebanyak 11 orang siswa yang lulus dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menerima dana bantuan beasiswa pendidikan dari Baznas HSS

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS untuk BPost
Bantuan Baznas HSS untuk siswa HSS yang lulus melanjutkan ke perguruan tinggi, Rabu (13/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 11 orang siswa yang lulus dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menerima dana bantuan beasiswa pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Penyerahan bantuan berupa Beasiswa ini dilakukan secara simbolis di Aula Dinas Sosial HSS

Ketua Baznas HSS, Akhmad Suriani, mengatakan bahwa bantuan ini diberikan dalam rangka ikut membantu para siswa yang kurang mampu dan berprestasi dalam melanjutkan pendidikannya.

Penerima bantuan yang hadir hari ini,  adalah mereka yang sudah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang. Dan memang berhak menerimanya.

Baca juga: Bupati Achmad Fikry Ajak Masyarakat Salurkan Zakat, Infak dan Sedekah Melalui Baznas HSS

Baca juga: Lantik Pimpinan Baznas HSS, Bupati Achmad Fikry Sampaikan Pesan Ini

"Untuk itu kami berharap agar dana ini benar-benar difokuskan untuk hal-hal yang berhubungan dengan biaya studi yang dijalani. sehingga benar-benar bermanfaat. Kami harapkan pula para penerima nanti bisa menyelesaikan kuliahnya dengan hasil sebagaimana yang diharapkan," katanya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan kali ini sebenarnya untuk 12 orang. Namun satu orang dinyatakan tidak lulus seleksi. 

Bantuan yang diberikan sendiri sebesar Rp 500 ribu per enam bulan dan diberikan selama tiga tahun. Sehingga total Rp 3 juta rupiah. 

Ia juga mengingatkan bahwa Baznas akan mengevaluasi kembali bantuan yang diberikan dalam jangka waktu tiga tahun. 

Dalam kurun waktu itu, apabila ada diantara  penerima bantuan yang nilai IP-nya tidak mencapai 3,00. Maka Baznas berhak untuk mempertimbangkan pencabutan bantuannya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Noordiansyah  menyambut, gembira program yang telah dilaksanakan Baznas ini.

Atas nama Pemerintah Daerah, pihaknya sangat menyambut baik program Baznas ini. Karena akan sangat membantu kelancaran program pendidikan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

"Bagaimanapun kita tentu sadar bahwa ada hal-hal yang tidak bisa diwujudkan oleh Pemkab. Karena terkendala berbagai hal. Masuknya Baznas ini merupakan sinergi yang sangat baik dalam partisipasi mewujudkan kesempatan pengenyam pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya," katanya. 

Baca juga: Baznas HSS Sosialisasi Zakat Profesi, Bupati HSS Ajak ASN Beri Dukungan

Menurutnya, selama ini Pemkab HSS juga telah meluncurkan program pendidikan untuk anak-anak sekolah namun masih terbatas pada siswa SD. Diantaranya Program PKSA dan Berupaya. 

"Namun hal ini tentu masih belum cukup, sehingga kami sangat mengapresiasi bantuan pihak luar yang ingin ikut mensukseskan dunia pendidikan di HSS, termasuk Baznas," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved