Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kunjungan ke Kabupaten Banjar, Pemkab Bangli Provinsi Bali Belajar Tata Kelola Desa

Pemerintah Kabupaten Bangli mengunjungi Kabupaten Banjar dan berdialog dengan pejabat di lingkungan Dinas PMD Kabupaten Banjar

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
MC PEMKAB BANJAR
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar Nun Zairina Warsita menerima kunjungan kerja Pemkab Bangli yang dipimpin Kepala Bagian Hukum Setda Nasruddin di Aula Baiman Bappedalitbang Banjar, Selasa (12/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mengelola Pemerintahan Desa mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Pemerintah Kabupaten Bangli mengunjungi Kabupaten Banjar dan berdialog dengan pejabat di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar Nun Zairina Warsita menerima kunjungan kerja Pemkab Bangli yang dipimpin Kepala Bagian Hukum Setda Nasruddin di Aula Baiman Bappedalitbang Banjar, Selasa (12/10/2021).

Sekretaris DPMD Banjar Nun Zairina Warsita mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan menyampaikan apresiasi yang tinggi karena berkenan mengunjungi Kabupaten Banjar.

Baca juga: Cap Tangan Wali Kota Banjarbaru Tandai Banjar Mural Festival

Baca juga: Tewas Kecelakaan Kerja di Siring Amuntai, Korban Ternyata Warga Sungai Tabuk Banjar

Kabag Hukum Setda Kabupaten Bangli Nasruddin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Banjar.

Nasruddin mengatakan tujuan kunjungan kerja itu untuk bisa belajar banyak dari Kabupaten Banjar tentang mekanisme kerja pemerintahan desa terkait pengelolaan tata kelola desa.

"Tujuan kedatangan kami adalah untuk menjalin silaturahmi tentunya dan sharing informasi mengenai tata kelola pemerintahan desa di Kabupaten Banjar," katanya.

Nasruddin mengaku ingin memberikan motivasi bagi perangkat desa Kabupaten Bangli untuk dapat menggali ilmu yang di dapat selama kunjungan kerja agar diterapkan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Baca juga: Sembilan Tahun Lakukan Pendampingan, Algi Ubah Anak Jalanan di Banjarmasin Jadi Guru Ngaji

Kabupaten Bangli adalah daerah yang tidak memiliki potensi wisata alam seperti pesisir pantai karena berada di tengah Provinsi Bali.

Nasruddin menilai Kabupaten Banjar telah berhasil mengembangkan potensi desa menjadi daerah yang bisa meningkatkan perekonomian dan pariwisata.

"Hal ini memotivasi kami untuk berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Banjar," katanya.

Dalam pertemuan itu berlangsung sesi diskusi kedua pihak dalam hal saling berbagi informasi tentang keunggulan dan perkembangan potensi daerah masing- masing Kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua pihak.

(banjarmasinpost.co id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved