Breaking News:

Berita Kotabaru

Lanjutkan Kerjasama Dengan PT Pos Indonesia, Ini Alasan Direktur PDAM Kotabaru

PDAM Kotabaru melakukan penandatanganan kontrak kedua dengan PT Pos Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Plt Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki (kanan) dan Pimpinan Cabang Pos Batulicin Agus Herman Susilo menunjukan kontrak kerjakasama baru diperpanjang terkait kemudahan tagihan air kepada pelanggan, Rabu (13/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru melakukan penandatanganan kontrak kedua dengan PT Pos Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Perpanjangan kontrak terkait pemberian kemudahan pelayanan pembayaran tagihan rekening air oleh pelanggan baik, di wilayah ibu kota kabupaten maupun kecamatan. 

Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Kotabaru, Tri Basuki mengatakan lanjutan kerjasama dengan PT Pos Indonesia, seiring telah berakhir kontrak kerjasama pertama dan berjalan selama empat tahun.

Menurut Tri Basuki, salah satu menjadi pertimbangan pelanjutan kerjasama ini, selama menjalani kerjasama dengan PT Pos Indonesia sudah menunjukan perkembangan-perkembangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan PDAM. 

Baca juga: PDAM Kotabaru Jalin Kerja Sama dengan BRI untuk Mudahkan Pelanggan Bayar Tagihan

Baca juga: Percepat Pembuatan Sumur Bor, PDAM Kotabaru Gandeng PT STC

Baca juga: Cegah Krisis Air Kemarau, PDAM Kotabaru Targetkan 30 Titik Pembuatan Sumur Bor

Sebagaimana diketahui, pengembangan layanan dilakukan pihak PT Pos, dengan menyiapkan aplikasi Posfin dan atau aplikasi Pospay. 

Dengan aplikasi, agen-agen atau pelanggan selain bisa melakukan pembayaran secara langsung. Tapi juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut. 

"PT Pos juga sudah memberikan pelayanan di wilayah kecamatan-kecamatan. Antara lain di Bakau, Sungaidurian, Cantung, Serongga dan Sengayam," jelas Tri Basuki kepada banjarmasinpost.co.id.

Termasuk jika ada agen-agen yang akan membuka layanan tagihan bisa mendaftar ke PT Pos. "Dan, untuk aplikasi sekarang tinggal download di playstore. User akun dari pihak PT Pos," imbuhnya. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Pos Batulicin, Agus Herman Susilo mengatakan, pihaknya bermitra dengan PDAM sejak 2018 lalu. 

Kemitraan diperpanjang semata-mata meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar mudah melakukan pembayaran.

Baca juga: PDAM Kotabaru Akan Gunakan Teknologi Baru Pada Jaringan Pipa Embung Gunung Ulin

Selain dalam kerjasama ini, sambung Agus, pihaknya membutuhkan kemitraan dengan keuntungan didapat oleh kedua belah pihak.

Maka dari dengan dilanjutkan kerjasama ini, diharapkan dapat membantu kemudahan masyarakat. Tidak perlu jauh-jauh, tapi pembayaran bisa dilakukan di otlet-otlet terdekat. 

"Untuk pembayaran di kantor Pos, seperti biasa di jam kerja. Untuk agen Pos dan Pospay 24 jam," pungkasnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved