Breaking News:

Liga Inggris

Manchester City Selangkah Lebih Maju Dapatkan Erling Haaland, Januari Ini Bertemu Sang Agen

Manchester City dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan agen striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland pada Januari.

Editor: Khairil Rahim
Ina Fassbender / AFP / POOL
Penyerang Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya dalam laga Liga Champions UEFA babak 16 besar melawan Sevilla FC di Signal Iduna Park, 9 Maret 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manchester City dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan agen striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland pada Januari.

Haaland menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa setelah mencetak 68 gol dalam 67 pertandingan sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Man City termasuk di antara mereka yang tertarik pada pemain internasional Norwegia, meskipun mereka menghadapi persaingan yang kuat dari klub seperti Real Madrid dan rival sengit Manchester United.

Namun, The Times mengklaim bahwa juara Liga Inggris itu berharap dapat membujuk Haaland untuk memilih Stadion Etihad sebagai tujuan berikutnya.

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland.
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland. (AFP/ELMAR KREMSER)

Pasukan Pep Guardiola seharusnya siap untuk menegosiasikan persyaratan dengan agen Haaland pada awal tahun baru dengan maksud untuk pindah di jendela musim panas.

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, tetapi klausul pelepasan - diperkirakan sekitar £ 64 juta - dimulai dari Juli.

Sejak awal 2020, hanya striker Bayern Munich Robert Lewandowski (86) yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada Haaland di antara para pemain dari lima liga top Eropa.Sejumlah raksasa Inggris seperti Chelsea dan Manchester United sudah lama berminat pada pemain 21 tahun itu.

Mantan pemain Red Bull Salzburg itu berlabel harga 68 juta poundsterling atau setara dengan dengan 1,33 triliun rupiah. Kendati harganya selangit, sejumlah klub Eropa ramai-ramai memperebutkan tanda tangannya.

City menjadi klub terdepan untuk mendapatkannya. Man City nampak ngotot setelah mereka gagal memboyong Harry Kane dan Cristiano Ronaldo ke Stadion Etihad. 

Manchester City siap bertarung, tak hanya dengan klub-klub Inggris, namun juga dengan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan juga Real Madrid yang juga sangat tertarik mendatangkan pemain Timnas Norwegia tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved