Breaking News:

Berita Banjarbaru

Meninjau Vaksinasi di RS AU Lanud Syamsudin Noor, Pangkoopsau II Minta Percepatan Vaksinasi Pelajar

Pangkoopsau) II, Marsda TNI Minggit Tribowo saat meninjau Vaksinasi Massal di RS AU Lanud Syamsudin Noor meminta percepatan vaksinasi pelajar

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo meninjau vaksinasi massal yang digelar di RS AU Lanud Sjamsuddin Noor Banjarmasin Rabu (13/10/2021)  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Panglima komando operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsda TNI Minggit Tribowo meninjau vaksinasi massal yang digelar di RS AU Lanud Sjamsuddin Noor Banjarmasin Rabu (13/10/2021) 

Pada kesempatan itu, Pangkoopsau mengharapkan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kalsel bisa berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Saat ini, Lanud Sjamsuddin Noor fokus pada vaksinasi pelajar.

Percepatan vaksinasi pelajar menurutnya perlu untuk mendukung PTM yang akan diselenggarakan di kabupaten kota di Kalsel.

Baca juga: 442 Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di STKIP PGRI Banjarmasin

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Angkinang, Bupati HSS Berharap Siswa Tidak Takut Divaksin

"Apabila membutuhkan tambahan vaksin Covid 19, kita akan upayakan ke pusat," ujarnya.

Dengan serbuan vaksin bagi pelajar Marsda TNI Minggit berharap PTM yang juga akan digelar di Kalsel bisa berjalan aman. 

"Kita harap vaksinasi yang diadakan tiga kali dalam seminggu ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya di Banjarbaru dan di Banjarmasin," katanya.

Saat ini tambahnya sudah ada 890 dosis vaksin Covid 19 yang telah disuntikkan Lanud Sjamsuddin Noor kepada masyarakat. Vaksinasi Covid 19 ini terangnya dilaksanakan di setiap Lanud yang ada di Indonesia.

Dalam peninjauan Marsda TNI Minggit juga menyapa warga yang akan divaksin. Mulai dari kalangan pelajar hingga orang dewasa tak luput dari sapaannya.

Baca juga: VIDEO BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Pelajar dan Santri di Tanbu

Dalam kunjungannya ke Kalimantan Selatan ia yang membawahi Lanud di wilayah Indonesia bagian tengah ini juga memberikan tali asih kepada masyarakat di sekitar lapangan tembak Dwi Harmono Maluka Baulin Kecamatan Kurau Tanahlaut termasuk penjaga lapangan tembak, serta tali asih petugas RS AURI Lanud Sjamsuddin Noor.

Ia juga menerima sertifikat tanah atas lapangan tembak Lanud Sjamsuddin Noor seluar 996 hektare. Rencananya lapangan tembak tersebut selain untuk tempat latihan bagi TNI AU juga akan dikembangkan selaras dengan aspek pembangunan bagi masyarakat sekitar. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved