Breaking News:

Berita Tapin

Ormas di Tapin Terus Dipantau Tim Terpadu, Kesbangpol Akan Lakukan ini

Di Kabupaten Tapin pembentukan Tim Pengawasan Ormas dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapin Nomor. 188.45/020/KUM/2021.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Rakor pengawasan ormas di Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tim terpadu pengawasan organisasi kemasyarakatan Kabupaten Tapin gelar rakor tentang Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Rabu, (13/10/2021).

Informasi diterima Banjarmasinpost.co.id, di Kabupaten Tapin pembentukan Tim Pengawasan Ormas dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tapin Nomor. 188.45/020/KUM/2021.

Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Kesbangpol Tapin, Widi Handayani, S.E mengatakan rakor ini menindaklanjuti adanya ormas yang telah melaksanakan deklarasi tetapi belum mendaftar secara resmi di Kesbangpol Kabupaten Tapin.

"Di Kabupaten Tapin ada Ormas FPI (Front Persaudaraan Islam) yang telah melaksanakan deklarasi tetapi belum terdaftar di Kesbangpol Tapin," jelasnya.

Baca juga: Kader PKK Dua Desa di Binuang Ikut Pelatihan Tata Rias Kecantikan, Ini Harapan Kadisnaker Tapin

Baca juga: 1.524 Bidang Tanah Aset Pemkab Tapin Belum Bersertifikat, BPN Tapin Inisiatif Lakukan Ini

Widi mengatakan terkait hal ini, Badan Kesbangpol Kabupaten Tapin sudah melaksanakan pengawasan bersama dengan Intel Kodim 1010 Rantau dan tokoh masyarakat Kecamatan Tapin Tengah.

"Rakor ini juga untuk melaksanakan monev dan memberikan arahan agar ormas tersebut mau mendaftarkan di Kesbangpol," jelasnya.

Ia mengatakan di Kabupaten Tapin ormas yang terdata ada 53 ormas dan yang sudah update SK Kepengurusan sebanyak 22 ormas sedangkan 31 ormas belum ada update data kepengurusan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved