Breaking News:

Berita HST

Peserta Lulus Seleksi PPPK HST Hanya 192 Orang, Masa Sanggah Diberikan Satu Minggu

Disdik HST sudah menerima hasil seleksi penerimaan PPPK HST. Hasilnya, 192 peserta yang dinyatakan lulus

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Ilustrasi-CPNS Kalsel 2021. Peserta tes PPPK guru di SMKN 2 Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyatakan sudah menerima hasil seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khusus untuk formasi guru SD dan guru SMP.

Hasilnya, dari 654 orang yang bisa mengikuti seleksi hanya 192 orang yang berhasil lulus. Terbanyak, guru SD dengan total 176 orang dan guru SMP 19 orang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah H Muhammad Anhar yang dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Rabu (13/10/2021) menjelaskan, hasil kelulusan tersebut diketahui dari group WA Disdikbud Provinsi Kalsel, LPMP berdasarkan data per formasi.

Meski demikian, untuk nama-nama peserta yang lulus, tidak diketahui  karena pengumuman langsung melalui link yang dikirim ke akun masing-masing peserta.

Baca juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo : Tak Ada Penerimaan CPNS di Tahun 2022, Simak Pula Nasib PPPK

Baca juga: JADWAL Masa Sanggah PPPK Guru 2021, Simak Persyaratan untuk Mengajukan Sanggahan

Baca juga: Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK 2021 Tahap 2, Peserta Tidak Lolos Tahap 1 Berhak Ajukan Sanggahan

“Jadi kami masih melakukan rekap secara manual. Mendikbud sangat tertutup by sistem, yaitu hanya antara panitia seleksi, BKN dan peserta. Menurut kami hal itu dilakukan untuk mencegah KKN,”kata Anhar.

Dijelaskan, untuk penempatan peserta yang lulus, masih menungu SK pengangkatan.

Sejak hasil seleksi tertulis diumumkan 8 Oktober 2021, sejak pengumuman itu pula, panitia seleksi memberikan masa sanggah bagi peserta yang tak lulus selama satu minggu kedepan, atau sampai 15 Oktober 2021.

Sanggahan, jelas Anhar seperti terkait skor, masa kerja, usia serta hal lainnya yang dimungkinkan jika ada kesalahan. Namun, sampai sekarang tidak ada informasi sanggahan dari peserta.(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved