Breaking News:

Sime Darby

PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery Adakan Vaksinasi, Warga Antusias Vaksin, Sekda Senang

vaksinasi kedua di PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery Rabu (13/10) mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru

Editor: Eka Dinayanti
Sime Darby
vaksinasi kedua di PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kegiatan vaksinasi kedua di PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery Rabu (13/10) mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Ahmad.

Dalam kunjungannya saat vaksinasi berlangsung, Sekda mengungkapkan bahwa salah satu indikator penentuan level pandemi di daerah adalah jumlah warga yang sudah divaksin.

“Alhamdulillah level kita sudah turun. Salah satunya berkat penambahan jumlah warga yang sudah divaksin. Kami sangat bersyukur pihak perusahaan mau membantu biaya operasional pelaksanaan vaksinasi”, syukurnya.

Saat ini, lanjut Said Ahmad, pemerintah Kabupaten Kotabaru fokus pada vaksinasi warga di kecamatan.

Dikesempatan yang Sama, Asisten 1 Akhmad Rivai menyatakan antusias warga yang datang untuk bervaksin setelah mengetahui kebenaran bahwa tidak ada efek samping seperti info-info yang beredar selama ini.

vaksinasi kedua di PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery
vaksinasi kedua di PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (Sime Darby)

“Apalagi di SDO ini, yang vaksin mendapat souvenir minyak goreng, warga lebih semangat lagi," terang Rivai yang juga hadir sebagai peserta vaksin.

Seperti yang diketahui, kemarin adalah jadwal pemberian vaksinasi Kedua yang menggunakan Vaksin Moderna.

Bedanya, jika vaksinasi pertama dilakukan selama dua hari, sekarang kegiatan cuma dilaksanakan hanya satu hari.

“Meskipun peserta vaksin digabung satu hari, proses vaksinasi berjalan cepat dan lancar. Total peserta sebanyak 1.200 orang, tapi sudah hampir selesai sebelum tengah hari,” ungkap Rafli Sutejo, Senior Executive HSE PT SDO PLR, selaku penanggungjawab kegiatan vaksinasi.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksin di SDO, Dayat Ikhsan merasa senang.

“Vaksin di SDO ini mekanismenya sangat teratur, walaupun banyak orang tapi tertib. Banyak petugas yang mengarahkan sangat memudahkan peserta vaksin”, ujar Dayat yang ikut vaksin bersama istri. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved