Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sembilan Tahun Lakukan Pendampingan, Algi Ubah Anak Jalanan di Banjarmasin Jadi Guru Ngaji

Algi adalah adalah pengajar anak jalanan di Kota Banjarmasin bahkan mengajak belajar ilmu agama khususnya membaca Alquran

Penulis: Milna Sari | Editor: Eka Dinayanti
Algi untuk BPost
mengajar membaca maulid nabi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah sembilan tahun mendampingi anak jalanan adalah suatu yang tak pernah disangka oleh Muhammad Algi Rifani.

Pendiri Yayasan Anak Jalanan yang Baik (Al-AJYB) Kota Banjarmasin ini tak menyangka niatnya untuk bisa membantu teman-temannya untuk lebih dekat dengan Allah SWT bisa berlangsung panjang bahkan hingga ia dikaruniai satu orang anak.

Yayasan yang ia bentuk sejak masih kuliah di UIN Antasari dulu hingga kini bahkan terus berkembang hingga akan mendirikan pesantren.

Algi adalah adalah pengajar anak jalanan di Kota Banjarmasin.

Selain menjadi tempat berkeluh kesah dan curhat teman-temannya dari anak jalanan, Algi bahkan mengajak anak jalanan agar mau belajar ilmu agama khususnya membaca Alquran hingga bersalawat bersama.

Dirintis sendirian, Algi bahkan kini ditemani oleh sang istri memberikan pelajaran agama mulai dari mengaji dan mengembangkan bakat kesenian.

Baca juga: Selain Jembatan di Komplek Pandu, Ini Empat Jembatan Lainnya di Banjarmasin yang akan Dibongkar

Baca juga: PPKM Banjarmasin Level 3, FKIP ULM Mantap Gelar PTM Terbatas Pertengahan Oktober 2021

"Gratis semuanya, siapa yang mau ikut belajar, hayo aja, tidak dipungut bayaran termasuk istri saya juga ngajar anak-anak jalanan mengaji tidak dibayar," ujar lulusan Pendidikan Bahasa Arab ini Rabu (13/10/2021).

Markas Yayasan Al-AJYB di Mayjend Sutoyo S, Kota Banjarmasin, tepatnya di Simpang Tiga Jafri Zam-Zam, sebelah SPBU.

Algi mengajar anak jalanan (anjal) mulai dari mengaji, membaca maulid, mengembangkan bakat musik hingga tinju.

Markas ini hanya sebuah rumah biasa yng dihiasi ornamen-ornamen lukisan dinding, perkakas ngamen hingga peralatan belajar mengajar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved