Breaking News:

Tour de Loksado 2021

Tour de Loksado 2021, Ketua Pengprov ISSI Kalsel : Strategis Promosikan Pariwisata Banua

Ketua Pengprov ISSI Kalsel, Rikval Fachruri mengatakan, pesepeda anggota ISSI kabupaten/kota se-Kalsel juga turut menjadi peserta Tour de Loksado 2021

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: M.Risman Noor
Banjarmasin post.co.id/Eka Pertiwi
Peserta Tour De Loksado saat memasuki finish. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Event unggulan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Tour de Loksado kembali akan dihelat di Tahun 2021 ini dengan menerapkan prinsip cleanliness, health, safety & environment (CHSE) sesuai panduan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Event yang sudah ditunggu-tunggu para pesepeda ini tak hanya diikuti oleh peserta asal Kalsel tapi juga dari sejumlah daerah lain.

Termasuk di antaranya dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah serta provinsi tetangga yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan diorganisir oleh Tribun EO bekerjasama dengan Banjarmasin Post, Tour de Loksado 2021 juga mendapat dukungan penuh dari Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalsel.

Baca juga: Tour de Loksado 2021, Sebanyak 250 Peserta Tempuh Jarak 150 Km, Start di Kiram Park Kabupaten Banjar

Baca juga: Tour de Loksado 2021 Tantang Pesepeda Taklukan Rute Menantang di Kalsel

Ketua Pengprov ISSI Kalsel, Rikval Fachruri mengatakan, para pesepeda anggota ISSI kabupaten/kota se-Kalsel juga turut menjadi peserta Tour de Loksado Tahun 2021.

Selain semangat untuk menjaga kebugaran dengan bersepeda, Tour de Loksado kata dia sekaligus sebagai ajang promosi strategis untuk mempromosikan pariwisata di Kalsel.

Simulasi Tour de Loksado 2021 dihelat sebelum event puncak digelar 16 hingga 17 Oktober 2021.
Simulasi Tour de Loksado 2021 dihelat sebelum event puncak digelar 16 hingga 17 Oktober 2021. (Tribun EO)

Khususnya sejumlah objek wisata unggulan di Banua seperti Kiram Park, Loksado dan yang lainnya.

Rikval mengistilahkan event Tour de Loksado sebagai Sport Tourism.

"Ini juga akan menjadi sebuah pengalaman dan cerita sehingga bisa mendatangkan wisatawan lokal dalam negri maupun mancanegara," kata Rikval.

Melalui event ini pula kata dia bisa menjadi peluang bagi masyarakat lokal untuk ikut menggerakkan nafas perekonomian yang tak dipungkiri melesu selama pandemi Covid-19. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved