Breaking News:

Banjarbaru Juara

Bantuan Tunai PKL dan Warung Dikucurkan, Wakil Wali Kota Banjarbaru Berharap Gerakan Ekonomi

Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) di wilayah Kodim 1006 Banjar menerima ucuran Bantuan Tunai Program Kemenkeu RI

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Humas Pemko Banjarbaru
Pemerintah Kota Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar serahkan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung, Kamis (14/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) di wilayah Kodim 1006 Banjar menerima ucuran Bantuan Tunai Program Pemerintah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Kamis(14/10/2021). 

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1006 Banjar dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, SE, Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, Kepala Kejaksaan  Negeri Banjarbaru, Kepala Dinas Koperasi Kota Banjarbaru, Camat serta Lurah.

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, SE mengatakan, Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana Covid-19, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi di alami oleh seluruh masyarakat.

Banyak masyarakat selama pandemi, yang kehilangan mata pencaharian, karyawan dirumahkan serta banyak pelaku usaha kecil dan menengah gulung tikar.

Pemerintah, sambungnya, memahami kondisi tersebut dan berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui program bantuan Tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW-TNI) dengan jumlah  Rp 1.200.000 . 

Pemerintah Kota Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar serahkan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung, Kamis (14/10/2021).
Pemerintah Kota Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar serahkan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung, Kamis (14/10/2021). (Humas Pemko Banjarbaru)

Untuk hal ini Pemerintah Kota Banjarbaru bersinergi dengan Kodim 1006 Banjar dalam penyaluran bantuan agar tepat sasaran serta terverifikasi belum pernah menerima bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebelumnya, selanjutnya penyaluran akan dibuatkan jadwal dengan estimasi perharinya 200 hingga 300 orang per harinya. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat membantu menggerakkan ekonomi khususnya untuk masyarakat Kota Banjarbaru sebagai modal tambahan usahanya untuk dapat digunakan dengan baik," ucapnya. 

Dandim 1006 Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, ini merupakan tidak lanjut dari peluncuran bantuan program Pemerintah Pusat yang di peruntukkan untuk pedagang kaki lima dan warung yang terdampak PPKM level 4 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri No. 27 dan No. 28 tahun 2021 yang penyalurannya melalui TNI- POLRI.

Hal ini dimaksudkan agar penyalurannya tepat sasaran melalui peran serta Babinsa di lapangan yang telah melakukan pendataan serta penginputan data melalui aplikasi, tentunya pengamatan ini tanpa ada unsur diskriminatif. 

Pemerintah Kota Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar serahkan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung .
Acara  penyerahan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung . (Humas Pemko Banjarbaru)

"Selain bantuan tersebut, pemerintah juga sudah memberikan bantuan vaksinasi melalui TNI, jadi bagi warga belum Divaksin segera daftar vaksin untuk menekan angka kematian akibat Covid -19," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved