Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gelar Operasi Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim, Lanal Banjarmasin Siapkan 1.000 Dosis

Lanal Banjarmasin siapkan 1.000 dosis dalam pelaksanaan serbuan vaksin masyarakat maritim

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Lanal Banjarmasin untuk Bpost
Kegiatan vaksinasi TNI AL, bersama Kadin dan Pemerintah Kabupaten Banjar, Kamis (14/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Serbuan vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan jenis Astra Zeneca untuk usia 18 tahun ke atas, dan jenis sinovac diperuntukkan bagi warga berusia 13 tahun ke atas.

Sebanyak 39 tenaga kesehatan gabungan sekaligus sebagai tim vaksinator, terlibat dalam kegiatan kali ini.

Di antaranya Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Dinkes Kota Banjarmasin dan Dinkes Kabupaten Banjar. Sebab kali ini kegiatan vaksin terpusat di Kabupaten Banjar.

Saat meninjau kegiatan, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan perintah langsung l Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi Lanal Kotabaru Sasar Pelajar di Wilayah Maritim

Baca juga: BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanahlaut, Sasar Ribuan Santri dan Pelajar

Baca juga: Pantau Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Binuang, Dandim 1010 Tapin Ingatkan Jangan Abai Prokes

Yang mana telah menginstruksikan TNI AL beserta jajarannya, agar berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah.

Dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran wabah covid-19, secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Sinergitas dan aksi kerja nyata ini untuk menciptakan kekebalan kelompok dilapisan masyarakat, supaya tetap terlindungi dari serangan virus, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru dan sehat," kata Danlanal, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua Kadin Kabupaten Banjar
H Mahmud Rofiqi menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lanal Banjarmasin atas Sinergitas yang baik itu.

"Semoga serbuan Vaksinasi Maritim ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar dan sekitarnya, supaya secepatnya bisa memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19, dan mengembalikan putaran ekonomi bisa segera pulih seperti sedia kala," ujarnya.

Diketahui, vaksinasi kali ini menyiapkan 1.000 dosis untuk peserta vaksinasi, sejauh ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyelenggarakan kegiatan ke-47.

Baca juga: Kodim 1003 HSS Kalsel Gencarkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Adapun jumlahnya sudah mencapai 16.580 orang (1.658 Vial), dengan hasil yang sighnifikan ini menunjukkan bentuk keseriusannya TNI AL dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Turut hadir di kegiatan tersebut Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II, Ny Farrah Herbiyantoko beserta pengurus.(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved