Breaking News:

Berita Tapin

HUT SMKN 1 Binuang, Kepsek Berharap Ada Bantuan Fasilitas Penunjang Praktek

Perayaan HUT ke-11 SMKN 1 Binuang  diisi dengan Talk Show.Pada kesempatan itu Kepala sekolah berharap penambahan fasilitas penunjang praktek

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Perayaan HUT ke-11 SMKN 1 Binuang  diisi dengan Talk Show, Kamis (14/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - SMKN 1 Binuang memasuki usia ke 11 tahun ditandai dalam perayaan yang digelar sederhana namun meriah dengan protokol kesehatan yang ketat, Kamis, (14/10/2021).

Perayaan HUT ke-11 SMKN 1 Binuang  diisi dengan Talk Show yang menghadirkan lima narasumber yakni Asisten Administrasi Umum Setda Tapin, Fiqri Irmawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Efendi, Kepela Sekolah SMKN 1 Binuang, Yusuf Wahyudi.

Kemudian, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tapin, Fauziah Asistensi Administrasi Umum, Fiqri Irmawan, menuturkan bahwa anak-anak SMKN 1 Binuang, harus lebih kreatif dan inovasi.

"Seperti dalam talk show tadi, Saya sarankan agar lebih intens mengasah keterampilan dan kemampuan khususnya di era globalisasi saat ini," jelasnya.

Baca juga: Keberatan Swab Antigen Jadi Syarat PTM SMA/SMK Wajib , Komisi IV DPRD Kalsel Protes Keras Disdik

Baca juga: Jalani Simulasi PTM, Siswa SMK Negeri 3 Banjarmasin Senang Bisa Kenakan Seragam Olahraga Baru

Baca juga: Tak Masuk SMA SMK Piloting PTM, SMAN 1 Kandangan Persiapkan Prokes hingga vaksinasi Guru dan Siswa

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Binuang, Yusuf Wahyudi mengatakan selain talk show ada pentas seni, fashion show dan SMK Got Talent yang digelar pada HUT kali ini.

"Meskipun berbeda dari sebelumnya, namun ada makna yang dapat dipetik dalam momentum perayaan ini," jelasnya.

Ia mengatakan untuk SMKN 1 Binuang saat ini yang paling utama diperlukan adalah penambahan fasilitas penunjang praktek bagi siswa dan siswi.

"Kita berharap ada bantuan, baik dari pihak pemerintah maupun dari pihak swasta berupa penambahan fasilitas penunjang praktek agar memudahkan para siswa dan siswi kita ketika turun ke dunia kerja," jelasnya.

Baca juga: PTM SMA SMK Digelar 4 Oktober, Kepala SMAN 1 Martapura Bingung Adakan Rapid Antigen Guru dan Siswa 

Adapun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Efendi, mengharapkan kegiatan milad, hanya hanya bernilai seremonial semata, tapi menjadi titik tolak evaluasi. Artinya sejauh mana, program SMKN 1 Binuang sudah berjalan.

"Saya berharap SMKN 1 Binuang, bisa jadi sekolah yang unggul dan maju. Para lulusannya, bisa bekerja dan berwirausaha. Sehingga tidak ada pengangguran,” harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved