Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polda Kalsel Berduka, Dua Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel Gugur di Papua

Dua personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel gugur saat melaksanakan tugas di Papua. 

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Satbrimob Polda Kalsel Untuk Bpost
Upacara Pemberangkatan Jenazah Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kamis (14/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berduka, dua personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel gugur saat melaksanakan tugas di Papua. 

Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian merupakan bagian dari Satgas Ops Pam Rahwan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua. 

"Kapolda Kalsel dan Jajaran mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya dan turut berduka cita atas gugurnya saudara kita saat melaksanakan tugas," kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Kamis (14/10/2021). 

Informasi dihimpun, Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian meninggal dunia karena insiden kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mimika, Papua. 

Baca juga: Lanjut Kasus OTT di HSU,  KPK Periksa Saksi di Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel 

Baca juga: Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kalsel Evakuasi dan Jinakkan Dua Bahan Peledak

Insiden kecelakaan lalu lintas yang dialami almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian itu terjadi di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Mimika, sekitar pukul 18.00 WIT saat hujan deras mengguyur, Rabu (13/10/2021).

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis, namun keduanya tak berhasil diselamatkan. 

Jenazah Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Mimika, Papua sekitar pukul 11.30 WIT ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta untuk selanjutnya menuju Kalsel. 

Pemberangkatan didahului Upacara Pemberangkatan Jenazah dipimpin Inspektur Upacara yaitu Dansatgas Pam Rahwan, AKBP Ahmad Nurman Ismail di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, mile 32 Mimika. 

Pada Upacara ini turut hadir Wadansat Brimob Polda Kalsel, AKBP Alfred Ramses Sianiapar, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, para PJU Polres Mimika serta Dan Yon B Satbrimob Polda Papua, Kompol Ramadona. 

Dankigas Pam Rahwan Kalsel, Iptu Audi Arditya, anggota Kompi Pam Rahwan Satbrimob Polda Kalsel, anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua dan Bhayangkari Ranting Batalyon B Pelopor Satbrimobda Papua juga turut melepas keberangkatan Jenazah Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian. 

Jenazah Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian diperkirakan akan tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pada Jumat (15/10/2021) pagi. 

Baca juga: Selesaikan Tugas BKO di Polda Metro Jaya, 100 Personel Brimob Polda Kalsel Disambut Kapolda

Almarhum Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian tergabung dalam Satgas Ops Pam Rahwan BKO Polda Papua bersama rekan-rekannya sebanyak 100 personel atau 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel. 

Mereka diberangkatkan pada Rabu (10/3/2021) dan diproyeksikan melaksanakan tugas di Papua hingga Jumat (31/12/2021). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved