Breaking News:

Berita HSS

Program TMMD Selesai, Danrem 101 Antasari Tinjau Langsung Hasil Rehab Jalan Rantau Keminting

Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Bupati HST Aulia Oktafiandi meninjau langsung program TMMD ke 112 di Desa Rantau Keminting

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Danrem 101 ANtasari membagikan sembako kepada warga Rantau Keminting, Kamis (14/10/2021) sebagai ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat menyukseskan program TMMD ke 112, hingga seluruh program tercapai 100 persen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI - Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 di Desa Rantau Keminting,Kecamatan Labuanamas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah selesai seiring rampungnya proyek fisik dan nonfisik 100 persen.

Penutupan kegiatan itupun dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempat dihadiri Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Bupati HST Aulia Oktafiandi serta unsur Forkopimda HST.

Penutupan dirangkai penyerahan proyek fisik utama yaitu hasil peningkatan mutu jalan  sepanjang 1.725 meter dengan lebar 4 meter.

Selain proyek jalan, juga pembuatan siring kanan/kiri jalan sepanjang 1.034 meter, perbaikan jembatan kayu ukuran 4x3 meter dan ukuran 4x6 meter.

Baca juga: TMMD ke-112 Kodim 1002/HST, Petani Rantau Keminting Tidak Lagi Jatuh Bangun

Baca juga: Dansatgas Laporkan TMMD ke-112 Desa Rantau Keminting HST Capai 95 Persen, Akses Jalan Makin Terbuka

Selanjutnya, rehab Musala Noor Iman di Kasarangan 6 x 6  meter dan rehab rumah tak layak huni ukuran 4x6 meter.

Usai serah terima hasil program pembangunan yang dikerjakan anggota TNI bersama masyarakat Rantau Keminting dan Kasarangan tersebut, Danrem didampingi Dansatgas TMMD ke-112 Letkol Inf Muh Ishak HB, Bupati HST Aulia Oktafiand, Ketua DPRD HST H Rachmadi serta unsur forkopimda lainnya melihat langsung hasil kerja anggota Satgas TMMD Kodim 1002 HST tersebut.

DImulai dengan memantau jalan, jembatan, hasil bedah rumah hingga Musala.

Usai memantau proyek fisik utama tersebut Danrem 101 Antasari Letkol TNI Firmansyah menyapa warga Rantau Keminting, lalu membagikan sembako kepada sejumlah warga.

Danrem juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada warga yang mendukung program TNI tersebut. Baik memberikan bantuan tenaga, dengan bergotong royong bersama anggota TNI,  maupun fasilitas rumah sebagai tempat menginap.

“Atas nama lembaga, saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, jika ada tingkah laku anggota kami yang kurang berkenan. Semoga silaturahmi tetap terjaga, dan hasil kegiatan yang dikerjakan bersama memberi dampak positif dan bermanfaatkan untuk masyarakat di desa ini,”kata Danrem.

Usai membagikan sembako kepada warga,  Danrem kemudian mengujungi keluarga Rusdi, yang beruntung menjadi sasaran perbaikan rumah tak layak huni, hingga menjadi layak huni.

Danrem  berharap, keluarga Rusdi merasa lebih aman dan  nyaman tinggal bersama anak dan istrinya setelah rumahnya di bangunkan baru dengan bangunan yang lebih baik.

Terkait hasil peninjauan langsung proyek fisik utama, jalan, jembatan dan siring, Danrem pun mengatakan sudah sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Baca juga: Selesai 100 Persen, Program Fisik TMMD ke-112 Siap Diserahkan ke Pemkab HST

Dijelaskan, tujuan TMMD adalah membantu Pemerintah Kabupaten, dalam rangka meningkatkan pembangunan diaerah hingga ke pelosok desa.

“Insya Allah tujuan ini sudah tercapai, dan hasilnya pun sudah dirasakan masyarakat dengan terbukanya akses jalan menuju ke kebun dan sawah. Kalau pun perlu ditingkatkan lagi, supaya terhubung ke desa-desa lain itu kewanangan Bupati HST,”kata Danrem. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved