Breaking News:

PON Papua 2021

Raih Perunggu PON XX Papua, Pegulat Andalan Kalsel Ini Sempat Bercita-cita Jadi Polisi

Menjadi seorang anggota Polisi merupakan hal yang sangat dicita-citakan pegulat andalan Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Fazrin Abdillah

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Pegulat Kalsel peraih medali perunggu, Fazrin Abdilan (kiri) dan peraih medali emas Fahriansyah di ajang PON XX Papua 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjadi seorang anggota Polisi merupakan hal yang sangat dicita-citakan pegulat andalan Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Fazrin Abdillah, yang menorehkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. 

Anak sulung dari tiga bersaudara ini sangat berharap dengan medali perunggu yang diraihnya pada ajang olahraga nasional empat tahunan ini bisa menjadi penunjang untuk menggapai cita-citanya sejak kecil.

Selain ingin mewujudkan asa yang sudah diidam-idamkan sejak dulu, prestasi pemuda kelahiran 30 Januari 2000 itu juga bertujuan untuk membanggakan dan membantu kedua orangtuanya.

Bukan tanpa alasan, motivasi utama yang membuat pemuda dengan sapaan Fazrin itu berhasil mengharumkan nama Banua di Bumi Cenderawasih ini lantaran tidak ingin melihat keringat ayahnya yang saat ini masih jadi juru parkir di Pasar A Yani, Banjarmasin.

Baca juga: Raih Medali Emas di PON XX Papua, Pegulat Kalsel Fahriansyah Sebut Kado Ultah Anak dan Istrinya

Baca juga: PON XX Papua - Tim Loncat Indah Kalsel Akui Keunggulan Lawan di Faktor Tingkat Kesulitan Loncatan

Baca juga:  PON XX Papua 2021 - Taklukan Wakil Papua, Petinju Kalsel Beatrix Raih Emas, Silpa Sumbangkan Perak

"Perjuangan sampai di sini tentu tidak lepas dari peran orangtua yang sudah membimbing saya sejak kecil. Makanya saya ingin membanggakan orangtua saya," ungkapnya menceritakan.

Benar saja, saking bangganya, Fazrin tidak berhenti meneteskan air mata haru usai memenangkan pertandingan final di perebutan medali perunggu di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Dispora Kabupaten Merauke.

Medali tersebut tidak diperolehnya dengan semudah membalikkan telapak tangan. Fazrin harus melewati pertarungan sengit yang menguras emosi dan stamina. 

Di laga final PON Papua, pemuda yang dikenal bertubuh kekar itu berhasil mengalahkan Rio Akbar Bahari yang notabenenya merupakan pegulat andalan Jawa Barat (Jabar) di kelas 97 Kg dengan skor penuh, yakni 10-0.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mengibarkan bendera Kalsel di PON Papua tahun 2021 ini," ucapnya.

Tidak hanya medali perunggu di ajang PON Papua. Rupanya pemuda berusia 21 ini juga pernah menorehkan prestasi di ajang olahraga lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved